Laman

  • Home

Jumat, 26 Mei 2017

Krenova 2017 : Kunjungan Fisik Atas Inovasi Yang Dilakukan Nuanza Porcelen

Ingin kualitas bagus ? Maka mereka harus pahami detailnya.
Sebuah solusi hebat untuk membangkitkan industri keramik di Jawa Tengah telah dipresentasikan oleh Mas Roy Wibisono, pemilik Nuanza Porcelen Kabupaten Boyolali. Mulai dari solusi bahan baku, bahwa semua tanah yang ada di Jawa Tengah ini bisa diolah menjadi keramik berkualitas tinggi, dan solusi desain juga merupakan kunci bagaimana keramik Jawa Tengah nanti akan menguasai pasar keramik dunia.

Solusi dan inovasi ini benar-benar menjadi daya tarik yang kuat bagi team juri untuk melihat dari dekat atas apa yang sedang dan telah diperbuat oleh Nuanza Porcelen untuk membangun mimpinya ini. Pada hari Jumat, 26 Mei 2017 team juri Krenova melakukan kunjungan fisik ke workshop Nuanza Porcelen di desa Dedegan, Ngadirojo, Kabupaten Boyolali.




Dalam kunjungan ini, team juri disadarkan bahwa tidak hanya perusahaan besar saja yang memiliki mimpi global, tetapi perusahaan skala UMKM seperti Nuanza Porcelen pun telah memilikinya. Bukti bahwa UMKM ini siap "bertarung" dengan pesaing internasional adalah pada kekuatan desain, kualitas produk dan konsep hand-made yang dipegangnya.

Permasalahan industri keramik lokal di Jawa Tengah adalah para pengrajin 100% hanya bergantung pada bahan baku "apa adanya", mereka tidak berinovasi untuk melakukan pengukuran kadar kandungan tanah dan melakukan rekayasa atas tanah yang dimilikinya. Hal inilah yang selama bertahun-tahun dilakukan oleh seorang Roy Wibisono, meneliti setiap tanah yang ada di Jawa Tengah dengan hanya satu tujuan : Untuk bisa dibuat keramik berkualitas tinggi !

Membangun team SDM yang handal dengan ketrampilan yang tinggi dan konsisten merupakan sebuah upaya pengamatannya yang lain, dimana Nuanza Porcelen benar-benar digawangi oleh SDM-SDM yang berkualitas sehingga mampu mengawal proses produksi dengan benar dan sempurna.

Jika ditilik dari fasilitas produksi yang mereka punya, pastilah terbetik kesimpulan bahwa perusahaan ini adalah perusahaan skala UMKM, tetapi jika dilihat dari hasil karya maka orang hanya akan tahu bahwa perusahaan ini adalah perusahaan besar.

Desain dan RND merupakan sebuah asset yang mereka miliki untuk menghadapi persaingan dalam bisnis keramik di dunia. Kami harus katakan bahwa kami bangga dengan mimpi dan upaya Nuanza Porcelen dalam membangkitkan industri keramik di Jawa Tengah.

Baca juga:

1. Krenova 2017 :Buat Telur Asin Cuma 3 Jam !
2. Krenova 2017 : Omah Setrum (Omset) Pintar Untuk Lokasi Wisata Yang Terpencil.
3. Krenova 2017 : Mas Roy WIbisono Mengingatkan Kembali Potensi Jawa Tengah Sebagai Sentra Keramik.
5. Krenova 2017 : SIHEGI, SI Hemat Energi Dari Kabupaten Purworejo.
6. Krenova 2017 : Rekayasa Mesin Serut Bambu 3 in 1.
7. Krenova 2017 : Alat Asah Pisau Rajang Tembakau, Meningkatkan Produktivitas Rajangan Tembakau.  
8. Krenova 2017 : Umbaran Lipat "Poliair Untuk Burung Kicauan". 
9. Krenova 2017 : Mesin Kristalisasi Dibutuhkan UMKM, Sayang Masih Pakai Gula Pasir Kristalisasinya.
10. Krenova 2017 : Pemanfaatan Minyak Goreng Bekas Sebagai Bahan Bakar Kompos Coswos 2112.
11. Krenova 2017 :Inovasi Bahan Baku Beras Merah Untuk Membuat Yogurt.