Laman

  • Home

Senin, 15 Mei 2017

Krenova 2017 : Buat Telur Asin Cuma 3 Jam !

Pembuatan Telur Asin Selama 3 Jam Melalui Manipulasi Tekanan Osmotik
Hari ini kami cukup dibuat tertarik oleh Bapak Joko Susilo, SPd dari Kabupaten Sragen dengan temuannya berupa inovasi pembuatan telur asin selama 3 jam melalui tekanan osmotik. Jika selama ini kami hanya tahu bahwa untuk membuat telur asin dibutuhkan waktu 2 - 3 minggu, maka dengan adanya temuan ini kami jadi mendapatkan "sesuatu" yang baru dan sangat membantu para produsen telur asin di Kabupaten Sragen.

Bapak Joko Susilo ini adalah seorang pendidik yang sangat peduli dengan lingkungannya yang kebanyakan beternak bebek dan produksi telur asin. Dengan modal yang terbatas, menghemat waktu produksi merupakan hal yang sangat membantu produktivitas mereka.

Dalam tulisan ini sementara ini kami tidak akan menyebutkan "rahasia" temuannya karena hal ini adalah materi yang akan diajukan untuk sertifikasi HKI atas temuan tersebut.

Presentasi Bapak Joko Susilo di depan para juri.
Dengan adanya temuan ini, sudah pasti para produsen telur asin akan jauh diuntungkan apalagi tingkat keasinan bisa diatur sesuai keinginan dari produsen. Temuan ini pun sudah mulai dipraktekkan oleh para produsen telur asin di daerah sekitar penemu inovasi ini.

Baca juga: