Laman

  • Home

Selasa, 16 Mei 2017

Krenova 2017 : Rekayasa Mesin Serut Bambu 3 in 1

Rekayasa Mesin Serut Bambu 3 in 1
Inventor dari Kabupaten Karanganyar untuk Krenova 2017 ini mengajukan rekayasa mesin serut bambu 3 in 1 dengan dilatarbelakangi potensi bambu dan pengrajin tusuk sate dan sumpit di daerah Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Penemuan mesin ini diharapkan oleh ketiga penemunya bisa membantu produktivitas produksi tusuk sate dari daerah tersebut.

Mesin yang terdiri dari mesin pengirat, perajang dan pembulat bambu ini sangat praktis dan cukup mudah dioperasikan. Hanya satu koreksi dari team juri adalah masalah pemasangan pengaman pada sisi kanan-kiri mesin untuk mengurangi kecelakaan kerja.

Presentasi karya inovasi

Peragaan mesin serut bambu.
Temuan-temuan yang dilatarbelakangi oleh potensi masyarakat sekitar adalah yang kami harapkan dari ajang krenova ini, mampu memberikan solusi praktis untuk produktivitas masyarakat akan memberikan manfaaat besar atas teknologi tepat guna untuk kesejahteraan masyarakat.

Kelebihan lain dari para inventor ini adalah, selain mereka menawarkan mesin tersebut mereka juga membina pengrajin tusuk sate dan menampung hasil produksinya untuk mereka pasarkan. Sehingga pemberdayaan masyarakat sekitar dalam mencapai kesejahteraan lebih terlihat nyata dengan penemuan mesin ini.

Mesin in juga tidak dijual dengan harga yang mahal, karena tujuan mereka sejak awal adalah membantu petani dan masyarakat. Dan dalam praktek pengujian mesin hari ini, mesin ini menunjukkan performa yang handal. 

Terkait sparepart mesin, para inventor ini juga mengemukakan bahwa semua sparepart mudah didapatkan di pasaran, atau jika para konsumen kesulitan mencari sparepart mereka juga menyediakan dan siap mengirimnya.

Baca Juga:
 
1. Krenova 2017 :Buat Telur Asin Cuma 3 Jam !
2. Krenova 2017 : Omah Setrum (Omset) Pintar Untuk Lokasi Wisata Yang Terpencil.
3. Krenova 2017 : Mas Roy WIbisono Mengingatkan Kembali Potensi Jawa Tengah Sebagai Sentra Keramik.