Laman

  • Home

Jumat, 09 Juni 2017

Jika Anda Malas Melakukannya, Qappas Siap Melakukannya Untuk Anda.

Kesepakatan Kerjaasama Antara Unit TTIC dan Qappas.Com
Harus selalu ada strategi B !

Tidak semua pelaku UMKM memiliki kemampuan, waktu dan kemauan untuk menggarap pemasaran online (digital) atas produknya. Hal Inilah yang membuat beberapa pelatihan pemasaran online yang dilakukan kurang maksimal hasilnya. 

Bukan salah siapa-siapa, melainkan para pelaku UMKM itu sendiri masih fokus terhadap produksi dan beberapa hal yang terkait dengan produksi. Bahkan banyak diantaranya masih menjadi "single fighter" atas usahanya, karena skalanya masih mikro, padahal mungkin produknya sangat potensial untuk dipasarkan secara luas. Dengan kondisi ini maka si pelaku usaha benar-benar tidak memiliki waktu untuk melakukan pemasaran online, bahkan memikikannya pun belum.

Ada juga pelaku UMKM yang telah merasa pemasaran konvensional yang telah dilakukannya sudah memadai untuk keberlangsuangan usahanya, sehingga mereka merasa belum perlu merambah ke dunia online. Bahkan ada yang memang benar-benar tidak melakukan pemasaran online karena gagap teknologi, dan hal yang terakhir ini yang paling banyak kami temukan di lapangan.

Lantas apakah sudah ada pihak yang bersedia melakukan tugas ini ? Ternyata ada. Sekelompok anak muda yang menggabungkan diri dalam Qappas.Com bersedia melakukan pekerjaaan ini untuk para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM hanya cukup menjadi member dan selanjutnya pekerjaan promosi dan pemasaran digital akan diambil alih oleh mereka.

Kerjasama Unit TTIC dengan Qappas.Com..

Dituntut harus selalu praktis dalam memberikan layanan kepada para pelaku UMKM di Jawa Tengah, Unit TTIC melihat bahwa Kadin Jawa Tengah harus menggandeng Qappas.Com sebagai binaan sekaligus mitra kerja dalam meberikan fasilitasi kepada para pelaku UMKM dalam menggenjot promosi dan pemasaran digital.

Pada hari Jumat tanggal 9 Juni 2017, kami menandatangani kesepakatan dengan Qappas.Com untuk memberikan layanan pemasaran digital (SEO plus pemasaran online) produk-produk UMKM binaan Unit TTIC Kadin Jateng. Kerjasama ini semakin memberikan banyak pilihan kepada UMKM dalam mengembangkan usahanya.

Semakin banyak fitur fasilitas yang bisa didapatkan oleh UMKM atas keberadaan program Rumah UMKM Kadin Jawa Tengah maka semakin besar nilai eksistensi program ini bagi para pelaku UMKM.  Hal inilah yang selalu kami upayakan, dan satu per satu telah berhasil kami realisasikan.

Untuk mengenai lebih dekat keberadaan Qappas.Com, berikut kami lampirkan company profile dari perusahaan ini:

















Dengan adanya layanan ini kami yakin bahwa pelaku UMKM masih tetap bisa fokus dengan produksinya sementara promosi dan pemasaran online-nya sudah ada yang menanganinya sendiri. Di samping itu Qappas.Com digawangi oleh para muda yang masih terus meningkatkan kemampuannya dalam promosi dan pemasaran sehingga layanan yang mereka berikan bisa menjadi lebih baik di masa mendatang.

Harus ada yang memulai, itulah kata kuncinnya, tapi memulai untuk mencobanya maka para pelaku UMKM tidak akan pernah tahu bagaimana kepraktisan dari layanan ini.

Untuk pendaftaran para pelaku UMKM bisa langsung ke applikasi Qappas.Com ataupun berkonsultasi dulu dengan kami di Ruma UMKM Kadin Jateng untuk mendapatkan pengarahan-pengarahan yang diperlukan.

Baca juga: