Laman

  • Home

Selasa, 02 Mei 2017

IRUNA, Satu Lagi Bala Bantuan Untuk UMKM Datang.

IRUNA, Solusi eLogistic Bagi Pelaku Perdagangan Online
Satu lagi bala bantuan datang untuk para pelaku UMKM, yaitu IRUNA. Penyedia layanan logistic, atau tepatnya eLogistic, yang melayani para pelaku perdadangan online yang tidak mau terbebani dengan kegiatan storage, packaging dan distribusi sehingga mereka bisa fokus pada produksi. Mengapa eLogistics ? Karena layanan dari IRUNA ini sudah sudah difasilitasi dengan applikasi yang memudahkan order, monitoring dan paymentnya.

Pertemuan perdana kami dengan IRUNA pada hariJumat lalu merupakan perkenalan solusi logistik ini kepada para pelaku UMKM di Jawa Tengah, yang diharapkan bisa membantu UMKM untuk lebih fokus pada produksi dan meningkatkan produktivitasnya.

Bersama Direktur IRUNA, Yan Henri.
Dengan portofolio layanan logistik yang masih baru di Indonesia, dimana layanan ini berupa penjemputan barang di gudang pengirim, penyimpanan (storage), pengemasan (packaging) dan pengiriman ke alamat pembeli yang dilengkapi dengan applikasi monitoring tarif dan tracking, diharapkan UMKM menjadi semakin mudah dalam menjalankan bisnis onlinenya. Bisa dikatakan IRUNA menawarkan One Stop Logistics Solution dengan harga yang bersaing.

Munculnya layanan baru ini membuat UMKM memiliki banyak pilihan sehingga persaingan harga akan menjadi kontrol terhadap dominasi dari beberapa produk logistik yang lain. 

Sebagai fasilitator UMKM, kami sangat terbuka utnuk bekerja sama dengan pihak-pihak yang ingin memberikan fasiltas yang lebih baik kepada UMKM. Beberapa foto di bawah ini menjelaskan beberapa fasiltias yang dimiliki saat ini oleh IRUNA:

Fasilitas Pacaking di Gudang IRUNA

Fasilitas Storage di Jakarta

Fasilitas Courier Service

Di belakang layar, IRUNA digawangi oleh para expert di bidang retail dan logistik sehingga berani mengambil terobosan layanan semacam ini. Janji yang mereka tawarkan adalah "continuous improvement" karena mereka masih pemain baru (dalam arti perusahaannya), ke arah pelayanan yang prima di masa mendatang.

Untuk lebih mengenal IRUNA lebih lanjut, bersama ini kami lampirkan company profile perusahaan tersebut kepada teman-teman UMKM sebagai referensi:















Dengan melihat portofolio perusahaan ini, sebenarnya layanan ini cocok untuk perusahaan transisi dari kecil ke menengah dan perusahaan menengah yang berusaha menekan biaya distribusi produk yang mahal. Kontrak kerjasama dengan perusahaan ini memberikan peluang efisiensi dalam distribusi dan juga sekaligus sistem monitoring distribusi yang bisa dilakukan secara online.

Baca juga: