Laman

  • Home

Minggu, 30 April 2017

Family Cooking Festival, Menggali Kemampuan Si Kecil Sejak Dini

Membuat bekal sekolah sendiri, bersama Chef Yodha & Diah Didi
Prestasi besar berawal dari keluarga, dan peran ibu rumah tangga merupakan peran terpenting dalam membangun prestasi itu. 
Berlangsung pada hari Minggu ini, Family Cooking Festival digelar oleh NCC (Natural Cooking Club) Semarang di UMKM Center Jawa Tengah untuk mengadu kemahiran para Ibu Rumah Tangga yang merupakan anggota dari NCC dalam menghadirkan hidangan juara di rumah. Di sinilah sebenarnya mereka berlomba membangun keceriaan keluarga bersama suami dan anak-anaknya.

Acara ini dibuka oleh Ibu Kepada Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Tengah, Ibu Ema Rachmawati, yang dihadiri segenap jajarannya di Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Tengah dan juga anggota NCC Semarang.

Acara dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jawa Tengah, Ibu Ema Rachmawati
Beberapa lomba yang digelar adalah lomba masakan dapur keluarga, lomba memasak bagi junior dalam mempersiapkan bekal sekolahnya dan juga lomba kreasi durian. Dalam kegiatan ini Chef Yodha berbagi resep bekal sekolah bersama Diah Didi yang menjadi juri dalam penilaian lomba ini, yang dalam kesempatan ini juga berbagi tips food photography dengan smartphone.

KONGBAP hadir sebagai sponsor dalam kegiatan ini bersama dengan sponsor lain untuk mendekatkan brand mereka dengan anggota komunitas NCC yang memiliki agenda tetap dalam meriahkan Gebyar Pesona UMKM Center Jateng.

Beberapa sponsor mendukung kegiatan ini.
Para peserta kegaitan Family Cooking Festival

Ini bukan hanya dunia wanita, tetapi dunia keluarga.
Kegiatan semacam ini memang menjadi warna dan pesona dari UMKM Center Jawa Tengah yang menjadi asset para UMKM Jawa Tengah. Di sinilah para ibu rumah tangga yang ingin memulai usaha keluarga diperkenalkan dengan fasilitas dari pemerintah yang bisa menjembatani impiannya.

Banyak UMKM yang sukses berawal rintisan masakan dari dapurnya, dan NCC mencoba mengarahkan mereka untuk melihat masa depan yang lebih jauh dari hanya sekedar hobby dan rutinitas. Jika mereka mampu menghadirkan kreasi kuliner luar biasa, tentunya peluang usaha akan terbuka untuk seorang ibu rumah tangga.

Antusiasme peserta lomba
Penjurian kreasi keluarga NCC
Lomba masak buat si junior dalam mempersiapkan bekal sekolahnya.
Cooking with Chef Yodha, mempersiapkan bekal sekolah sendiri.
Cooking with Chef Yodha, mempersiapkan bekal sekolah sendiri.
Chef Yodha bersama resep bekal sekolah kegemarannya.

Kami berharap banyak komunitas seperti NCC menggelar kegiatannya di UMKM Center Jawa Tengah, karena fasilitas ini dibangun pemerintah untuk kegiatan-kegiatan seperti ini di samping untuk pusat edukasi dan konsultasi bagi para pelaku UMKM. Bagi mereka yang telah siap memulai usaha, mereka sudah tahu harus kemana.

Baca juga: