Membangun Jaringan Pasar UMKM


Membangun Jaringan Pasar UMKM

Tidak hanya sekedar memberikan pembekalan ilmu pemasaran saja seperti yang banyak dipahami oleh para pelaku UMKM, namun RumahUMKM.Net juga secara aktif terus membangun jaringan pemasaran produk UMKM terutama di Jawa Tengah. 

Pada bulan Oktober 2021 lalu, RumahUMKM.Net kedatangan team Tani Hub yang dipimpin langsung oleh CEO Tani Hub, Mas Eka Pamitra untuk berdiskusi tentang potensi produk agro Jawa Tengah dan kebutuhan dari Tani Hub. Tani Hub adalah salah satu eCommerce produk agro yang sedang berkembang pesat saat ini, bahkan sudah berorientasi ekspor.

Tani Hub adalah salah satu alternatif pemasaran produk agro dari para pelaku UMKM di Jawa Tengah, yang sementara ini masih banyak yang terkendala akses pemasarannya. Pastinya ada banyak pasar yang lain, namun platform digital yang diusung oleh Tani Hub sangat membantu untuk percepatan pemasaran produk agro di Jawa Tengah. 

Hubungan baik dengan pasar akan terus dilakukan oleh RumahUMKM.Net dalam memberikan fasilitas akses pasar bagi para pelaku agro bisnis di Jawa Tengah, terutama yang masih berskala UMKM. Sementara di sisi lain, di sisi produksi, RumahUMKM.Net akan terus melakukan pembinaan dan pemahaman tentang pentingnya pencipataan 'value' atas produk yang ditawarkan. Value tersebut tentunya terkait dengan 'solusi' dan 'benefit' yang ditawarkan kepada pasar.




Komentar