Konsep Video Promosi Wisata


Konsep Video Wisata Kota Semarang

Ini beneran asyik, karena saya paling suka diajakin ngobrol tentang konsep dan ide kreatif. Pada hari Jumat ini saya dan team videografi saya diundang ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang untuk melakukan prentasi konsep video pariwisata kota Semarang yang akan melibatkan sponsor dalam pembiayaannya. Meeting terbatas ini dihadiri oleh Ibu Ka DisBudPar, Bapak Sek DisBudPar dan para Ka Bid di lingkup DisBudPar Kota Semarang. 

Dari mulai mereview konsep-konsep video promosi yang pernah dibuat sampai dengan brand storming ide-ide baru dalam pembuatan video promosi. Jika sebelumnya masih terpaku pada obyek-obyek wisata, maka ke depan kami akan menggali lebih banyak 'magnet' dari kota Semarang, seperti: gastronomi, life style, tokoh budaya dan sebagainya dalam balutan 'mini movie' yang ceritanya lebih mudah dicerna dan membuat audience terlibat di dalamnya. 

Jika biasanya 'penjual' yang banyak bicara, maka konsep baru ini nanti lebih ke arah 'pasar' yang bicara. Dan banyak konsep-konsep kreatif lain yang tertuan dalam diskusi cukup panjang ini.

Mungkin tidak hanya DisBudPar Kota Semarang saja yang membutuhkan 'mitra' yang bisa bekerjasama dalam 'mencipta' konten-konten promosi yang dibiayai oleh sponsor, melainkan semua DisBudPar yang ada di Jawa Tengah. Hal ini juga sempat disingggung oleh Ka DisBudPar, bahwa dinas sangat mendukung program-program semacam ini dan siap memberikan support kepada mitra.

Sebenarnya para tahun 2017 lalu, saya telah menyumbangkan video promosi dengan sponsor dari Brisbane ketika Pemerintah Kota Semarang akan melakukan kunjungan kerja ke kota Brisbane, Australia. Dan baru tahun ini saya berpikir untuk berkiprah kembali membantu promosi kota Semarang lagi.


Semoga proposal yang sedang kami kembangkan bersama ini bisa diterima oleh sponsor, sehingga harapan Pemerintah Kota Semarang, yangsaat ini sangat terbatas anggarannya, untuk punya video promosi yang berkonsep baru bisa terealisasi. Sukses!



Komentar