5 Hal Yang Menyebabkan Kegagalan dan Bagaimana Memperbaikinya

Image result for fail people

Mengapa beberapa orang bisa mencapai tujuan mereka sementara yang lain gagal? Saya percaya hal ini karena orang-orang sukses berhasil mengatasi lima hambatan dalam banyak kasus yang menyebabkan kegagalan. Berikut adalah hambatan tersebut dan cara mengatasinya:

1. Tujuan yang membosankan.
Ketika kebanyakan orang menetapkan tujuan, mereka membayangkan sebuah "hal," seperti jumlah uang tertentu, suatu objek (seperti mobil baru), atau prestasi tertentu (seperti menulis buku). Sayangnya hal ini merupakan tujuan yang tidak menarik untuk memotivasi Anda, karena pada akhirnya mereka akan kehilangan titik dimana apa yang Anda cari dalam hidup dan bekerja adalah EMOSI POSITIF bahwa Anda mempercayai hal itu akan menghasilkan.

Solusi: Daripada membayangkan "sesuatu" sebagai tujuan Anda, Bayangkan dengan semua kekuatan dalam imajinasi Anda bagaimana Anda akan merasa ketika Anda mencapai tujuan. Dengan begitu, Anda akan terinspirasi untuk melakukan apa pun (dalam batas-batas hukum dan etika) untuk mencapai tujuan tersebut.

2. Takut Gagal
Jika Anda takut gagal, Anda tidak akan mengambil risiko yang diperlukan untuk mencapai tujuan Anda. Misalnya, Anda tidak akan membuat panggilan telepon penting, karena Anda takut bahwa Anda akan ditolak. Atau Anda tidak akan keluar dari pekerjaan buntu Anda dan memulai bisnis Anda sendiri karena Anda takut bahwa Anda mungkin berakhir tanpa uang.
Solusi: Putuskan sekarang bahwa kegagalan itu, untuk Anda, adalah kondisi ketat sementara! Jika sesuatu tidak berjalan seperti yang Anda inginkan, itu hanya kemunduran, setidaknya, penundaan atas sukses Anda. Dengan kata lain, menerima kenyataan bahwa Anda kadang-kadang akan gagal, tetapi mengobati kegagalan tersebut merupakan komponen vital yang tidak dapat dihindari dalam pencarian Anda.

3. Takut Sukses
Dalam banyak hal, ketakutan ini bahkan lebih melemahkan daripada rasa takut akan kegagalan. Misalkan Anda mencapai sesuatu yang spektakuler, seperti kekayaan yang sangat besar. Bagaimana jika itu tidak membuat Anda bahagia? Lalu bagaimana? Bagaimana jika Anda akhirnya kehilangan semua itu? Lalu bagaimana? Akankah teman-teman Anda mulai bertingkah aneh? Akankah keluarga Anda iri? Pikiran seperti itu (dan pada umumnya begitu) dapat menyebabkan orang sangat termotivasi untuk sabotase diri.
Solusi: Putuskan bahwa Anda akan bahagia dan bersyukur hari ini bahagia dan bersyukur di masa depan juga bahagia, apa pun yang terjadi. Daripada fokus pada masalah yang mungkin, membayangkan betapa indahnya dapat membantu teman-teman Anda dan keluarga mencapai tujuan mereka.

4. Jadwal realistis
Kebanyakan orang sangat melebih-lebihkan apa yang dapat mereka lakukan dalam seminggu dan sangat meremehkan apa yang dapat mereka lakukan dalam setahun. Karena itu, kebanyakan orang mencoba untuk menjejalkan terlalu banyak item tindakan dalam jangka pendek daripada jarak kegiatan dalam jangka panjang. Ketidakmampuan untuk mendapatkan semua langkah jangka pendek yang dapat dicapai akan menciptakan kekecewaan dan kesan bahwa tujuan akhir menjauh.
Solusi: Ketika Anda membuat daftar kegiatan dan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencapai tujuan, jadwal hanyalah 20% dari kegiatan yang akan menghasilkan 80% dari hasil Anda. Selain itu, pengaturan jadwal yang ambisius jangka panjang, akan selalu meninggalkan beberapa "ruang gerak" ketika Anda merencanakan jangka pendek. Jadi sebaiknya buatlah jadwal kegiatan major saja, agar memberikan ruang improvisasi pada Anda.

5. Khawatir Tentang "Tempat Kering"
Sangat mudah untuk berkecil hati ketika Anda mencapai titik di mana seolah tidak ada yang bisa Anda lakukan untuk memajukan Anda menuju tujuan Anda. Misalnya, Anda mencoba untuk menguasai keterampilan tertentu. Anda membuat kemajuan cepat pada awalnya tapi kemudian, setelah beberapa saat, tampaknya seolah-olah Anda tidak melakukan lebih baik, atau mungkin sedikit lebih buruk. Beberapa orang menggunakan "dataran tinggi" atau "bintik-bintik kering" sebagai alasan untuk menyerah dan oleh karena itu mereka gagal.
Solusi: Setiap kali Anda mencapai dataran tinggi atau tempat kering, saatnya untuk merayakan daripada menyerah. Sebuah dataran tinggi hampir selalu merupakan tanda bahwa Anda berada di ambang sebuah terobosan besar, jika Anda memiliki kesabaran untuk tetap bertahan dengan itu dan percaya bahwa Anda akhirnya akan mencapai tujuan Anda.


Komentar