UMKM Harus Paham Prosedur & Dokumen Ekspor

Image result for export activity at port
Prosedur & Dokumen Ekspor
UMKM Goes Export ! Sebuah slogan yang sangat menantang bagi kami, karena di lapangan banyak sekali permasalahan yang tidak bisa diselesaikan di atas kertas di meja kerja. 

Kita harus benar-benar turun ke lapangan untuk melihat dari dekat permasalahan utama yang dihadapi oleh pelaku UMKM, mulai dari bagaimana mereka paham bagaimana membuat produk yang berkualitas dengan pemanfaatan teknologi tepat guna terkini, bagaimana membuat mereka paham dengan standard kualitas dan sertifikasinya termasuk legalitas usahanya, bagaimana mereka mengenal kebutuhan pasar baik lokal maupun ekspor dan lain sebagainya.

Permasalahan-permasalahan inilah yang terus kami pelajari dengan terjun ke lapangan dan berkomunikasi dengan para pelaku UMKM sampai dengan daerah-daerah. 

Terkait dengan cita-cita Kadin Jawa Tengah untuk membangun GetAsean.Com guna mempermudah UMKM untuk ekspor, bersama ini kami dari team GetAsean.Com ingin sekedar memberiakn sharing pemahaman mengenai prosedur dan dokumen ekspor, sebagaimana presentasi di bawah ini:

Prosedur dan Dokumen Ekspor


















































 


Komentar