Laman

  • Home
 photo 1_zpsjvwdvmx6.jpg photo 2_zpsd7drnjzh.jpg photo 3_zpsa9clyu0v.jpg photo 4_zpsdyg669mv.jpg photo 5_zpsbaxqx3fg.jpg photo 6_zpsbo9kq866.jpg

Kamis, 11 Agustus 2016

Kemasan Pangan dari Kertas

Kemasan pangan dengan kertas kraft.

Issue "Go Green" dalam industri kemasan mau tidak mau memaksa kita kembali melirik kepada bahan kemasan dari kertas. Ketika kemasan plastik sudah mulai dibatasi maka kreativitas kemasan kertas pun meningkat tajam. 

Bahkan ada beberapa produk yang karena mengusung kemasan yang "recyclable" maka penjualannya pun justru melonjak tajam daripada ketika masih menggunakan kemasan plastik. Memang di satu sisi, kemasan kertas memaksa para produsen harus merogok kocek lebih dalam karena biayanya lebih mahal. Tetapi jika produsen kreatif dengan kemasan kertasnya, investasi yang mahal tersebut akan tergantikan dengan nilai jual yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

Pada kesempatan ini kami ingin memberikan sedikit sharing informasi mengenai kemasan pangan dari kertas, agar teman-teman UMKM teredukasi dengan jenis bahan baku kemasan yang satu ini.

Kemasan Pangan dari Kertas
Berikut materi kemasan pangan dari kertas yang merupakan sebuah paparan dari Balai Besar Pulp dan Kertas Bandung:



































Semoga dengan sharing ini mampu membuat teman-teman UMKM termotivasi untuk membuat kemasan pangan yang menarik dari kertas. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar