Inilah 10 Cara Ampuh Meningkatkan Penjualan Produk Anda

Wacana penjualan ini kami dapatkan dari situs sebelah (jokosusilo.com) dan semoga bisa kami bagikan sebagai wacana yang bermanfaat.



Kita tahu, ada berbagai tantangan yang kita jumpai saat berbisnis. Namun anda juga harus tahu, ada banyak cara untuk memecahkannya. Anda harus tetap berpikir positif dan bersikap pantang menyerah. Suatu saat mungkin traffic anda sedang jeblok. Maka anda harus mencari trik meningkatkan traffic. Di saat yang berbeda, bisa jadi traffic anda lumayan ramai tapi sepi transaksi, maka anda harus mampu mengubah pengunjung menjadi pembeli. Inilah tantangan anda sebagai seorang pebisnis internet.

Dari berbagai tantangan itu sebenarnya hanya ada satu tujuan, yaitu meningkatkan keuntungan. Nah, cara yang paling mudah adalah dengan meningkatkan penjualan. Semakin banyak terjadi transaksi penjualan, semakin melimpah pula keuntungan yang anda dapat.

Anda menginginkannya kan? Tentu saja. Cobalah cara yang saya anjurkan di bawah ini. Saya yakin hasil penjualan anda meningkat dengan cepat.
  1. Berikan bonus gratisan pada pengunjung. Bisa berupa produk informasi, software, atau content. Tidak ada orang yang tidak suka diberi bonus gratis. Dengan cara itu anda sama saja melakukan promosi.
  2. Beriklanlah! Promosikan produk anda baik lewat banner di situs web sendiri, juga dengan beriklan di situs membership. Juga bisa lewat dengan membeli space iklan di produk informasi pebisnis lain atau software. Iklan akan menggiring pengunjung untuk mendatangi situs web anda.
  3. Update produk. Sesuaikan produk anda dengan perkembangan kebutuhan dan selera pengunjung. Jika anda merasa perlu, desain ulang produk anda atau tambahkan beberapa hal terkini di dalamnya. Sangat baik jika perubahan yang dilakukan juga bertujuan untuk menjangkau pasar target market baru.
  4. Ubah harga produk. Tak selalu harga yang lebih murah membuat produk anda lebih laris. Sering kali, dalam pikiran pembeli tertancap keyakinan produk yang lebih mahal mutunya selalu lebih baik. Dengan menaikkan harga produk, juga membuat level produk anda meningkat. Tidak pasaran! Anda sudah tahu bagaimana cara menentukan harga produk?
  5. Bangun citra anda sebagai seorang pakar. Orang akan lebih mudah percaya saran anda jika anda memang ahli dalam bidangnya. Seperti halnya tidak ada pasien yang menolak apa kata dokter. Bagaimana membangun reputasi anda? Selalu belajar dan komunikasikan bahwa anda memang pakar dalam suatu bidang.
  6. Kembangkan fitur produk anda. Tak cukup hanya dengan mengandalkan kualitas produk utama anda, namun pelayanan yang memuaskan juga perlu mendapat perhatian. Anda bisa pula menambahkan fitur-fitur tambahan untuk produk anda. Seperti halnya kalau operator seluler bukan hanya menjual pulsa, tapi juga ringtone, sampai info ramalan nasib.
  7. Berikan kesan pertama yang menawan. Saat seorang pengunjung pertama kali berkunjung, buat mereka terkesan. Bukan dengan iklan banner yang mungkin anda pasang besar-besar, tapi dengan manfaat yang akan mereka dapatkan dari situs web atau blog anda.
  8. Tingkatkan kualitas pelayanan. Latih diri anda dan orang-orang yang membantu anda untuk bersikap ramah. Layani pengunjung dengan sebaik mungkin. Gunakan prinsip RSCM (Ramah, Sopan, Cepat, dan Memuaskan).
  9. Buatlah logo dan slogan yang mudah diingat. Usahakan begitu pengunjung melihatnya, maka segera teringat pada bisnis anda. Gunakan logo yang sederhana namun unik. Begitupun dengan slogan, gunakan kalimat singkat namun mengena. Anda ingat kan tagline “stop dreaming, start ACTION!” dengan berbagai varian slogannya seperti “Salam ACTION!” dan “Ayo ACTION!”.
  10. Jadilah anggota perkumpulan pebisnis internet. Selain dapat menimba ilmu dari berbagai pebisnis internet, kredibiltas anda akan ikut terdongkrak. Anda akan mendapat banyak pengalaman serta ide jika bergaul dari mereka.
Cara di atas sangat sederhana kan? Anda bisa memulainya satu persatu. Dengan melakukan cara-cara di atas, naluri bisnis anda akan terus terasah. Setidaknya anda akan semakin memahami bagaimana berbisnis internet untuk selanjutnya meraih keuntungan besar seperti yang anda idamkan.

Komentar