Tips Memulai Usaha Resto

Tenang sebelum badai (keramaian): Uchiko adalah salah satu dari dua restoran sushi sangat populer (yang lain disebut Uchi) di Austin, Texas yang dimiliki oleh Chef Tyson Cole. Rumornya, harus selalu menunggu satu jam untuk masuk ke salah satunya.
Saat ini banyak sekali orang bekerja di industri restauran dan hampir sebagian di antara ketika ditanya pasti ingin membuka usaha restauran itu sendiri di kemudian hari. Mereka mengatakan bahwa bekerja sebagai karyawan restauran saat ini mereka gunakan untuk belajar dan membekali diri ketika nanti mereka membuka usaha sendiri.

Jelas banyak orang bermimpi memiliki sebuah restoran.

Tidak ada yang berharap ingin memiliki sebuah restoran yang gagal.

Itu sebabnya kami ingin membagikan tips membuka restauran dari Tyson Cole, Penyandang New Best Chefs 2011 oleh Yayasan Chef Terbaik Southwest James Beard yang dirilis oleh majalah Food & Wine, dan co-owner restoran Jepang Uchi and Uchiko di Austin, Texas.


Hanya perlu diingat latar belakang Cole bervariasi, luas-dan tidak bias (umum).


Dia berhenti satu pekerjaan setelah dia diberitahu dia tidak bisa membuat sushi karena dia putih; ia dipekerjakan kembali dua hari kemudian tetapi mengatakan ia harus bekerja di belakang di mana tamu tidak bisa melihatnya. Ia juga dipecat karena memberikan tamu dessert gratis; ia dipekerjakan kembali ketika manajer menemukan tamu itu Denzel Washington, seorang aktor terkenal Hollywood.


Inilah yang dikatanya, dalam kata-katanya sendiri, tentang bagaimana memulai sebuah restauran yang sukses:


1. Jangan memulai tanpa tiga besar. 


Ada restoran berhasil tanpa koki yang hebat, lokasi yang besar, dan sebuah konsep besar. Mereka semua bekerja bersama-sama. Lokasi Anda harus sesuai konsep Anda. Chef Anda, atau "bakat," harus sesuai konsep Anda, jika tidak Anda terus-menerus akan berurusan dengan kata yang paling umum dalam bisnis restoran: Drama!

Beberapa pengusaha berkata, "Yah, lokasi tidak masalah karena saya akan membuat restoran tujuan." Dalam pengalaman saya, orang mengatakan bahwa ketika mereka memiliki lokasi yang buruk. Sulit untuk menjadi tujuan jika Anda tidak mulai dengan lokasi yang besar.


Aksesibilitas adalah segalanya. Lebih mudah diakses Anda dapat membuat restoran Anda, baik dari segi lokasi dan dalam arti yang lebih luas, memungkinkan Anda sukses yang lebih besar. Lihatlah restoran paling sukses: Mereka yang paling dapat diakses dari segi lokasi, merek, dan titik harga. Restoran cepat kasual yang booming karena mereka sangat mudah diakses di semua tingkatan.


2. Selalu melebih-lebihkan kebutuhan modal Anda. 


Berencana untuk memiliki enam sampai sembilan bulan modal kerja dari awal, Anda akan terkejut dengan kenyataan seberapa cepat pengeluaran bertambah dan berapa banyak waktu yang diperlukan untuk tempat baru dalam mendapatkan kunjungan pelanggan dan mencengkeram pelanggannya.

Banyak restauran mengalami keramaian pada awal bisnis pada saat awal kegembiraan pembukaan restauran ini. Ini adalah modal yang sangat penting. Ketika saya mulai Uchi, saya membawa klien, tapi terjadi kesenjangan setelah beberapa bulan pertama. Kami harus menunggu untuk melihat apakah restoran ini benar-benar akan menariknya kembali.


Banyak pemilik restauran mulai dengan uang tunai dalam cadangan dan mulai menguap karena mereka berpikir fase bulan madu akan berlangsung selamanya. Itu sebabnya sebagian besar restauran banyak yang tutup. Jangan biarkan keberhasilan awal pergi meninggalkan Anda, sukses ditentukan oleh tahun kemudian.


Maksudnya adalah bahwa jangan terlalu banyak pengeluaran di modal awal, karena persiapan untuk bertahan di tahun berikutnya adalah hal yang sangat penting untuk usaha restauran.

3. Belajar mencintai mengajar.  


Saya sering membawa orang-orang dari tempat yang berbeda, termasuk magang dari sekolah kuliner. Paul Qui, seorang koki saat ini bersaing di Top Chef: Texas, adalah contoh yang bagus. Paul datang dalam delapan tahun yang lalu dan diminta untuk bekerja secara gratis. Dia bekerja melalui setiap stasiun dan sekarang adalah Executive Chef di Uchiko.

Saya tidak bekerja lebih banyak di dapur lagi tapi waktu saya lebih banyak untuk membantu mengajar orang-orang seperti Paul. Itu sangat bermanfaat.


Melakukan sesuatu yang baru adalah inspirasi. Membantu untuk membentuk menu inspirasi. Semua orang suka masakan baru. Buatlah staff anda menunggu ilmu-ilmu yang baru dari Anda, sekali mereka datang dan bekerja maka mereka akan menghasilkan uang untuk Anda. 


Intinya adalah membuat karyawan Anda untuk selalu senang belajar dan tertarik untuk maju.

4. Jangan pernah pelit kepada para tamu. 


Yang paling penting bagi Anda adalah tamu menghabiskan uangnya dengan cara Anda memberikan nilai tambah kepada produk dan layanan Anda..

Saya pasti pernah membuat suatu kesalahan sejak awal, terutama ketika saya mencoba pelit untuk  berbelanja barang seperti peralatan, valets, dan bahkan makanan penutup. Kelihatannya sederhana, karena segala sesuatu hal yang bisa menyentuh tamu sangatlah penting.


Menentukan persentase dari pendapatan Anda untuk dimasukkan ke dalam perbaikan yang mempengaruhi tamu dan terus-menerus meningkatkan pengalaman mereka. 


Pada Uchi kita tidak menghabiskan uang untuk iklan atau pemasaran tetapi kita menjalankan promosi dengan tingkat yang sangat tinggi. Kami memberikan kartu hadiah dan mengirim banyak hidangan gratis ke meja.

Para tamu senang ketika hidangan keluar dan pelayan mengatakan, "Koki ingin Anda untuk mencoba ini,"  karena hal inilah yang menciptakan koneksi nyata dan membuat pengalaman pribadi.


Pastikan Anda menghabiskan uang sebanyak mungkin pada pengalaman tamu. Menghabiskan uang pada orang-orang yang sudah di restauran Anda, karena itulah cara terbaik untuk menghasilkan kata yang benar-benar positif dari mulut.


5. Fokus pada organisasi dan sistem operasi.  


Gagal untuk menerapkan sistem di tempat usaha adalah salah satu kesalahan terbesar seorang pemilik restauran independen. Saya memiliki pasangan yang luar biasa, Daryl Kunik, dan itu lebih dari wilayah kekuasaannya.

Banyak pemilik restoran tidak ingin mengaku sebagai perusahaan; bagi mereka, "C" dalam kata "perusahaan" seperti Surat Scarlet. Dengan merangkul sistem akan seperti menjual dan menjadi jaringan.


Saya merasa sebaliknya. Ada alasan jaringan restoran harus berkembang: Setiap salah satu dari mereka dimulai sebagai sebuah restoran individu. Masing-masing memiliki koki yang hebat, sebuah konsep besar, dan lokasi yang besar, dan mereka mengembangkan sistem yang memungkinkan mereka untuk membangun permintaan tamu, berpegang pada orang-orang penting, dan membuat uang. Jika tidak itu akan menjadi mustahil untuk membuka dua lokasi, apalagi 200.


Organisasi tidak membunuh aliran kreativitas. Menempatkan sistem yang luar biasa di tempat yang memberi Anda kebebasan untuk menjadi kreatif.


6. Bersiaplah untuk berkembang, terutama jika Anda seorang koki. 


Banyak bisnis yang dimulai oleh perajin dengan ide sebuah produk. Jarang bahwa ide menjadi sesuatu kecuali seseorang tersebut bermitra dengan seseorang yang memiliki kemampuan yang saling melengkapi, sebagaimana "Kamu mengukir pisang kayu dan saya bisa menjual mereka untuk Anda." Saat itulah ide menjadi bisnis. Saya memiliki ide-ide besar, tapi tanpa seseorang seperti Daryl, Uchi tidak akan pernah berhasil.

Komentar