Laman

  • Home

Selasa, 06 Juni 2017

Smart Phone Anda, Kantor Anda !

Image result for smartphone for business
Smart Phone for Business
Harus diakui bahwa slogan "dunia dalam genggamanmu" benar-benar menjadi kenyataan saat ini. Betapa tidak ? Banyak hal bisa kita lakukan hanya sekedar dengan smart phone anda. Mulai dari fungsi komunikasi, social media sampai dengan applikasi bisnis sudah bisa ditangani dengan smart phone.

Dimanapun anda berada, bisnis anda bisa tertangani dengan baik dengan keberadaan smart phone di tangan anda selama anda paham bagaimana memanfaatkan smart phone dengan baik, terutama fitur-fitur yang dimilikinya.

Adalah ironis ketika ada para pelaku UMKM yang memiliki gadget modern tetapi mereka hanya memanfaatkannya "hanya" untuk komunikasi dan social media, padahal mereka bisa lakukan "lebih banyak" dengan gadget tersebut.

Smart Phone sebagai asset usaha.

Pada akhirnya secara mendasar fungsi smart phone akan menggantikan fungsi komputer yang anda miliki, terutama untuk pekerjaan-pekerjaan praktis. Bahkan anda bisa melakukan presentasi cukup dengan smart phone. Itulah bukti mengenai hebatnya teknologi smart phone saat ini, yang terwakili oleh android dan mungkin ke depan akan muncul lagi teknologi yang lebih canggih lagi, siapa tahu ?

Memiliki smart phone yang canggih yang bisa mengambil foto, mengedit dan mempromosikannya melalui social media yang ada pada smart phone merupakan sebuah kebutuhan bagi para pelaku usaha. Oleh sebab itu para pelaku UMKM tidak perlu sungkan untuk berinvestasi pada hal ini. Smart phone ini adalah modal kerja anda, sehingga anda perlu memilikinya.

Selama kebutuhan bisnis anda bisa terpenuhi oleh sebuah smart phone maka smart phone itulah pilihan anda. 

Dengan semua fungsi yang dimilikinya maka para pelaku UMKM seolah "memiliki kantor" yang mobile, yang bisa "dihubungi" setiap waktu, karena hal ini sangat penting bagi cusomer anda. 

Membuat smart phone lebih besar manfaatnya daripada harganya adalah sebuah langkah yang bijak bagi semua pelaku usaha, bukan sekedar untuk gengsi atau untuk "asal punya". Inilah faktu dunia bisnis saat ini yang harus disadari oleh para pelaku UMKM. Anda harus punya !

Pada awalnya saya juga tidak begitu "sadar" betapa pentingnya bekerja dengan smart phone kita, tetapi ketika melihat "hasil" yang telah dilakukan oleh istri saya dalam pemanfaatan smart phone untuk bisnis (silahkan visit DiahDidi.Com) maka saya pun tergugah untuk memiliki hal yang serupa. Begitu mudahnya dalam mengambil gambar, mengedit dan menuliskan pesan dan informasi serta mendistribusikannya ke seluruh social media yang kita miliki merupakan alasan terkuat saya dalam pertimbangan. Bahkan membuat video pun sudah bukan halangan lagi sampai kemudian meng-upload-nya ke youtube untuk kami konversikan menjadi bisnis.

Ya, inilah hebatnya smart phone saat ini, dan para pelaku UMKM harus sudah mulai mempertimbangkannya. Saya pun demikian pada akhirnya. 

Baca juga: