Laman

  • Home

Kamis, 16 Maret 2017

Rumah Kemasan, Solusi Praktis Permasalahan UMKM

Image result for Packaging Design Center
Rumah Kemasan, Solusi Praktis Permasalahan UMKM

Berkeliling Jawa Tengah dalam memberikan motivasi "packaing is a silent salesman" dan melakukan kurasi kemasan produk UMKM memberikan banyak informasi bagi kami tentang permasalahan umum produk UMKM di Jawa Tengah, yaitu: masalah kemasan ! Bukan saja mengenai pemahaman mereka tentang pentingnya kemasan yang menarik, tetapi juga mengenai desain kemasan dan produksi kemasan.

Latar belakan inilah yang memotivasi kami untuk segera membentuk "team task force" yang kami berikan nama Rumah Kemasan, yang selanjutnya menjadi sub program dari Rumah UMKM bersama dengan Rumah Ekuitas.

Di Rumah Kemasan ini nantinya UMKM bisa mendapatkan konsultasi pentingnya kemasan, jenis kemasan apa yang cocok untuk pasar yang akan dibidik dan tujuan pemasaran produk tersebut, pembuatan desain kemasan yang menarik dan sekaligus penerimaan order kemasan. Terkait hal ini, untuk membangun team yang solid, kami menggandeng team desain kemasan dan produsen kemasan bergabung dalam Rumah Kemasan ini. 

Kami menyadari bahwa setiap kami memberikan pelatihan pentingnya kemasan dalam pemasaran, setelah training para UMKM disibukkan mencari informasi dimana mereka bisa pesan kemasan yang telah kami paparkan karena selama ini di Semarang dan kota lain di Jawa Tengah sangat sulit mendapatkan produk tersebut bahkan mereka harus order ke luar propinsi seperti Bandung dan Malang.

Konsep memberikan layanan "one stop shopping" dengan harga dan kualitas yang bersaing menjadi fokus kami dalam membangun Rumah Kemasan ini. Meskipun belum kami launching secara resmi, tetapi sudah beberapa UMKM memanfaatkan fasiltas ini baik dari Semarang maupun dari luar Semarang.

Kami menyadari benar kemampuan dan kebutuhan para pelaku UMKM di Jawa Tengah, sehingga kami memberikan banyak opsi kemasan yang bisa mulai diorder dari jumlah 100 pcs untuk produk yang selalu ready, jumlah 1.000 pcs yang sudah termasuk printing di kemasan dan juga untuk jumlah yang besar sekalipun. Bahan yang kami tawarkan semaentara ini adalah bahan yang fleksibel dari plastik, alu foil dan kertas.

Membuat produk teman-teman UMKM bersinar di rak display adalah misi kami, dan layanan ini akan segera menjadi nilai tambah bagi teman-teman UMKM di Jawa Tengah.