Laman

  • Home

Selasa, 13 Oktober 2020

Pelatihan Essential Marketing & Digital Marketing Magelang.

Pelatihan Essential Marketing & Digital Marketing Magelang.

Mengatasi dampak pandemi Covid-19 ini, semua kota dan kabupaten terus berupaya untuk menggenjot penjualan produk UMKM secara online. Sebagai lanjutan dari kegiatan serupa di Hotel Puri Asri Magelan pada bulan Juli yang lalu, Disperindag Kota Magelang kembali mengundang RumahUMKM.Net untuk memberikan pelatihan marketing selama 3 hari di Hotel Trio atau Front One Resort Magelang pada tanggal 12 - 14 Oktober 2020 ini. 

Materi serupa dengan pelatihan di kota Salatiga lalu, tentunya dengan update-update informasi terkini terkait hasil riset pemasaran dan juga trend pemasaran saat ini kami sampaikan kepada 10 peserta pelatihan yang merupakan wirausaha muda di Kota Magelang. 

Pelatihan Marekting di Hotel Front One Resort Magelang.

Pelatihan untuk para pelaku UMKM di bawah usia 40 tahun ini memang memberikan banyak kemudahan dalam penyampaian materi pemasaran digital karena mereka adalah genenerasi milineal yang telah akrab dengan gadget, setidaknya mereka telah paham dengan penggunaan social media seperti Facebook, Instagram, You Tube, eCommerce dan Market Place sehingga lebih mudah mengarahkannya.

Justu yang kita mesti butuh ektra penekanan adalah pada bagaimana mereka memahami marketing secara esensial dan mendalam, terutama bagaimana mereka memahami customer mereka, apa yang menjadi kebutuhannya dan juga bagaimana membuat rencana dan strategi marketing yang tepat untuk pemasaran produk mereka. 

Pentingnya branding melalui platfrom digital dalam menunjang pemasaran sangat membutuhkan pemahaman marketing secara esensial, karena dalam pembuatan pesan dan konten dibutuhkan sentuhan personal, emosional dan experential. 3 syarat ini harus benar-benar bisa dipahami oleh para peserta pelatihan dalam membangun pesan dan konten dalam pemasaran digital mereka.

Pelatihan ini akan diakhiri dengan kegiatan kunjungan di salah satu UKM yang telah berhasil menjadi besar di Kota Magelang sebagai referensi dan best practise dari para peserta pelatihan. Sejak pandemi Covid 19 ini, Pemerintah Kota Magelang memang membatasi kunjungan kerja di luar Kota Magelang. Semoga pelatihan ini mampu memberikan manfaat kepada para wirausaha muda di Kota Magelang dan bisa segera berkiprah di era digital ini. Sukses!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar