Laman

  • Home

Selasa, 07 Juli 2020

Penjurian Final KRENOVA Jateng 2020

Penjurian Final Krenova Jateng 2020

Berlangsung di Gedung BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah lantai 6, penjurian final 40 peserta Krenova dari kota dan kabupaten yang telah lolos penjurian awal. Sebanyak 157 proposal inovasi telah diseleksi dari 30 kota dan kabupaten se-Jawa Tengah, dan seleksi tersebut menghadirkan 40 proposal inovasi yang akan diseleksi lagi menjadi 10 pemenang utama dan 10 pemenang harapan. 

Berbeda dengan penjurian tahun-tahun sebelumnya, penjurian kali ini dilakukan secara daring melalui zoom, sehingga peserta di daerah tidak perlu datang ke BAPPEDA Propinsi Jawa Tengah melainkan hanya ke BAPPEDA kota dan kabupaten masing-masing. Di tahun ini kami juga mulai merasakan adanya peningkatan pemahaman dari kota dan kabupaten terhadap Krenova. 

Inovasi di tahun ini juga telah menampilkan berbagai applikasi pendidikan dan keuangan yang sangat membanggakan, selain produk mesin-mesin berteknologi. Produk-prodok kreasi pangan selama tidak didasari dengan riset dan penelitian serta didukung teknologi yang memadai terpaksa harus gugur di babak pertama. 

Hadirnya inovasi dan teknologi yang baru di Jawa Tengah akan memicu produktivitas dan efisiensi kerja sehingga mendukung daya saing daerah. Ada kekurangan dalam Krenova 2020 ini, yaitu dari kategori pemberdayaan masyarakat yang justru sering muncul di beberapa tahun sebelumnya, di tahun ini kurang banyak. Kami berharap ke depan akan banyak muncul para start up sosiopreneur di daerah yang akan membantu membangkitkan kesempatan lapangan kerja, meningkatkan ekonomi desa dan mampu menggali potensi energi dan pangan di daerah.

Penjurian final yang berlangsung dari tanggal 6,7 dan 8 Juli 2020 ini dipimpin oleh Prof Saratri Wilonojoedod dari Universitas Semarang. 







Pengumuman pemenang Krenova 2020 direncanakan dilangsungkan bersamaan dengan peringatan HUT RI 17 Agustus 2020. Dan akan menjadi kebanggaan besar bagi Jawa Tengah yang terus menggali potesi inovasi dan teknologi lokal yang bisa berkiprah lebih luas ke depannya. 

RumahUMKM.Net telah menjadi bagian dari Krenova Jateng sejak tahun 2015 dan semoga bisa terus mengawal pengembangan inovasi dan teknologi Jawa Tengah di masa mendatang. Sukses!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar