Laman

  • Home

Kamis, 04 Juni 2020

Mengapa Berinvestasi dalam Pemasaran Digital.

Mengapa Berinvestasi dalm Pemasaran Digital

Sebelum pandemi Covid-19 para pembuat keputusan dalam perusahaan masih banyak yang sulit memutuskan untuk berinvestasi dalam pemasaran digital, mereka masih yakin bahwa pemasaran konvensional yang mereka lakukan masih merupakan platform pemasaran utama dalam perusahaan. Namun ketika mereka dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang memaksa sebuah kondisi untuk phisical distancing dan lock down, maka mereka baru menyesal bahwa mereka telah membuat sebuah keputusan yang salah.

Mau tidak mau mereka harus memulai era baru dalam pemasaran, yaitu digital, yang sebelumnya hanya mereka pandang sebelah mata karena bisnisnya masih ditopang engan income dari penjualan konvensional mereka. 

Tidak ada kata terlambat, selama mereka benar-benar mau berubah secara all out untuk menyelamatkan bisnis mereka saat ini, yaitu mengerahkan segala sumber daya mereka untuk melakukan transformasi pemasaran menuju pemasaran digital.

Untuk menguatkan keputusan mereka, di di bawah ini adalah 5 (lima) hal utama yang perlu diketahui tentang sinergi antara penjualan digital dan upaya pemasaran Anda:

1. Pemasaran Digital yang Tepat Menyediakan Data Yang Belum Pernah Ada Sebelumnya.

Dengan membeli dan mengaktifkan perangkat lunak analitik canggih di situs web, Anda akan dapat menemukan hal-hal tentang calon pelanggan yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan. Ingin tahu persis di mana di situs Anda yang mereka cari? Produk apa yang telah mereka lihat? Bahkan istilah pencarian yang mereka ketikkan ke Google (key word) yang membawanya ke situs web Anda? Semua itu sekarang dapat dikompilasi dengan rapi menjadi halaman kontak yang semua bisa dilacak dengan alamat IP pengguna itu. Bantu tim penjualan Anda membuat panggilan sedikit lebih hangat; dengan mengetahui informasi yang mereka butuhkan untuk menyediakan pelanggan potensial, tim penjualan Anda dapat dengan mudah meningkatkan konversi mereka.

2. Tim Penjualan Tidak Lagi Memburu; Pembeli Melakukan Perburuan Sendiri.

Di masa lalu, tim penjualan harus menjelajah trotoar dan mencari pelanggan potensial. Mencari petunjuk bisa menjadi bagian dari masa lalu. Pelanggan mendapat informasi dan melakukan uji tuntas secara online sebelum membeli produk atau layanan. Tim penjualan tidak perlu lagi mengetuk pintu untuk memberi tahu orang-orang tentang produk dan layanan mereka. Bahkan, untuk banyak kampanye digital yang sukses, yang terjadi adalah sebaliknya. Pelanggan mengarahkan diri mereka kembali ke blog, halaman arahan, dan situs web dan mereka sendiri bertanya tentang sesuatu dan mengumpulkan informasi tentang apa yang ingin mereka beli. Sekarang penting bagi tenaga penjualan untuk tahu kapan harus bereaksi, alih-alih mendorong maju tanpa petunjuk.

3. Konten dan SEO berjalan seiring.

Optimisasi mesin pencari adalah kata kunci utama dalam industri pemasaran di awal tahun 2000-an. Itu berarti membuat situs web yang akan memberi Anda hasil pencarian optimal untuk apa pun yang Anda (pembuat situs web) inginkan. Ini tidak lagi berlaku hari ini. Internet tumbuh dengan kecepatan luar biasa dan ada ribuan halaman web ditambahkan ke internet setiap hari. Persaingan tambahan ini berarti Anda tidak bisa lagi memberi tahu Google apa kata pencarian yang Anda inginkan menjadi peringkat tinggi di mesin pencari. Anda sekarang perlu membuat cadangan kata kunci Anda dengan konten rinci. Fokus pada pembuatan halaman web baru untuk situs web Anda dalam bentuk blog, video dan gambar dan seringlah berbicara tentang apa yang Anda yakini sebagai keahlian Anda. Menggunakan kata kunci tersebut dengan konten baru adalah cara besar untuk meningkatkan peringkat pencarian Anda hari ini.

4. Pemasaran Digital Memfasilitasi Penjualan.

Ketika kehadiran Anda diketahui di seluruh blog dan jaringan media sosial, calon pelanggan mulai mengembangkan kepercayaan untuk merek dan produk atau layanan Anda, baik mereka menyadarinya atau tidak. Jika Anda membuat konten yang sehat dan bermanfaat, Anda akan dipandang sebagai ahli, dan ketika tiba saatnya bagi pembeli untuk membeli, itu akan menjadi transaksi yang jauh lebih mudah dan percaya diri. Jika merek Anda ada di mana-mana secara online, itu akan menjadi yang pertama muncul di benak seseorang yang ingin membeli apa yang Anda miliki untuk dijual.

5. Ini Semua tentang Ponsel.

Tip terakhir dan penting untuk diingat dalam pemasaran digital Anda adalah untuk menjaga ponsel. Setiap bulan saat menangani pelaporan klien, kami melihat peningkatan pengunjung seluler vs pengunjung non-seluler. Semakin banyak orang melihat situs web melalui ponsel dan tablet mereka. Mereka mengakses situs web media sosial favorit mereka melalui aplikasi dan menghindari situs web sama sekali. Ini adalah faktor kunci untuk dipertimbangkan saat mempromosikan konten Anda. Apakah blog Anda dibaca dengan baik di perangkat seluler? Apakah situs web atau blog Anda dibangun dengan desain responsif? Pertahankan item ini tetap di depan dan di tengah saat bekerja pada strategi pemasaran digital Anda dan memutuskan di mana mengalokasikan anggaran karena ini adalah investasi yang berharga.

Demikian apa yang bisa kami sharing hari ini, semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar