Laman

  • Home

Minggu, 14 Juni 2020

Membangkitkan Kembali Sentra Kerajinan Gerabah Melikan, Klaten

Membangkitkan Kembali Sentra Kerajinan Gerabah Melikan, Klaten

Prihatin dengan keberlangsungan sentra kerajinan gerabah di Melikan - Klaten, Bank Indonesia Cabang Solo menggelar pelatihan capacity buiding kepada para pengrajin gerabah di Melikan pada tanggal 26 Juni 2019 lalu yang hari ini saya share materi pelatihannya. Tujuan dari pelatihan ini adalah mengarahkan para generasi penerus kerajinan gerabah di Melikan untuk membangun wadah atau kelembagaan yang ada menjadi payung dalam pengelolaan bisnis gerabah di sentra gerabah ini.

Pentingnya mengarahkan para generasi ini dalam membentuk wadah kelembagaan ini adalah untuk memusatkan bantuan pembiayaan dan CSR kepada Melikan agar lebih fokus dalam pengelolaan dan tanggung jawabnya. Selain itu digital marketing sangat perlu untuk dibekalkan kepada para generasi muda untuk bisa terus mempromosikan gerabah melalui website dan media sosial, dengan harapan pemasaran gerabah Melikan bisa bangkit kembali.

Berikut adalah materi pelatihan dari Rumah UMKM kepada para pengrajin gerabah di Melikan, semoga materi pelatihan ini meskipun sudah kami sampaikan tahun lalu masih bisa bermanfaat bagi pihak-pihak lain yang membutuhkannya.






















































Tidak ada komentar:

Posting Komentar