Laman

  • Home

Jumat, 03 April 2020

5-Langkah Proses Penjualan Pemasaran Digital.

5-Langkah Proses Penjualan Pemasaran Digital.
Memberikan layanan pribadi kepada pelanggan online dapat meningkatkan penjualan dan membangun basis pelanggan Anda. Ini dapat dilakukan dengan mengikuti proses lima langkah sebagai bagian dari strategi pemasaran digital Anda. Kehadiran penjualan online yang sukses dapat memandu pelanggan Anda melalui proses seleksi dan pembelian.

Memenuhi Kebutuhan Pelanggan dengan Digital Marketing.

Berhasil memasarkan produk atau layanan kepada pelanggan berarti memahami kebutuhan psikologis mereka. Jika Anda menjual produk, Anda menjual gagasan bahwa itu akan menyelesaikan masalah khusus pelanggan atau memenuhi kebutuhan spesifik mereka. Jika Anda menjual layanan, Anda perlu menghubungi klien potensial Anda untuk menarik minat mereka pada apa yang Anda tawarkan. Ini dapat dilakukan dengan memasukkan proses penjualan lima langkah ke dalam strategi pemasaran Anda.

5-Langkah Proses Penjualan Pemasaran Digital

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan memiliki kehadiran penjualan yang sukses di dunia maya membutuhkan strategi pemasaran internet yang melibatkan proses lima langkah:

1. Pemasaran / pencarian calon pelanggan dan target pasar Anda
2. Membangun kredibilitas dan kepercayaan
3. Mengawal dan mendekati pembeli melalui proses
4. Menyajikan produk atau layanan yang memenuhi kebutuhan mereka
5. Menutup penjualan

Kelima level proses penjualan ini adalah komponen inti yang akan memindahkan pengunjung situs web Anda dari pengunjung ke pelanggan. Dengan mewakili setiap level dan mendekati pelanggan potensial Anda melalui level-level itu, Anda akan memiliki kekuatan untuk memindahkan transaksi situs web Anda dari kegagalan ke sukses.

Lima tingkat saling membangun dalam banyak hal. Strategi pemasaran digital yang dilakukan dengan benar akan dengan jelas mendefinisikan kelima tingkat proses dan bagaimana mereka diwakili melalui situs Anda. Strategi ini kemudian akan membantu Anda dalam menetapkan tujuan pemasaran digital yang realistis dan dapat dicapai. Ini juga akan membantu Anda menggunakan setiap langkah untuk membangun dan memengaruhi yang lain sehingga prosesnya terus bergerak menuju keberhasilan penutupan penjualan.

Prospecting

Prospeksi adalah langkah pertama dalam proses penjualan dan merupakan hasil pemasaran. Ini adalah pengiriman lalu lintas bertarget yang memenuhi syarat ke etalase virtual Anda. Ini dapat dicapai dengan optimasi mesin pencari, bayar per klik, atau iklan yang menarik orang ke situs Anda. Begitu mereka ada di sana, itu adalah tugas dan tanggung jawab Anda untuk memberikan proposisi penjualan unik Anda (USP). Untuk menentukan USP Anda, Anda harus memahami yang berikut:
  • Bagaimana produk atau layanan Anda mengisi kekosongan di pasar
  • Bagaimana bisnis Anda menonjol sebagai berbeda dan menarik dan apa yang membedakannya dari pesaing

Membangun Kredibilitas dan Kepercayaan

Dalam bisnis bata-dan-mortir, kepercayaan dibangun oleh interaksi manusia. Menyapa seseorang ketika mereka berjalan di pintu atau membantu mereka secara fisik menemukan sesuatu mudah dilakukan. Langkah selanjutnya ini juga dapat dilakukan secara virtual, yang akan membangun kepercayaan dan kredibilitas dengan pengunjung ke situs Anda.

Anda juga membangun kepercayaan dan kredibilitas yang sama dengan elemen-elemen yang mengelilingi desain dan pengembangan situs web Anda. Penonton Anda secara tidak sadar menilai kredibilitas Anda dengan melihat yang berikut:
  • Penampilan situs sebagai profesional dan sah
  • Gambar menarik dan tautan yang berfungsi
  • Ejaan dan tata bahasa yang tepat
  • Navigasi yang mudah
  • Kebijakan jaminan dan privasi yang mudah ditemukan
  • Dukungan yang mudah diakses dan informasi produk

Mengawal dan Merayu Pembeli

Seseorang yang mengunjungi situs Anda telah ditargetkan jika Anda mengikuti langkah pertama dalam pencarian calon pelanggan. Langkah selanjutnya adalah memenuhi syarat pengunjung Anda. Seseorang mengunjungi situs Anda karena mereka mencari solusi untuk masalah, yang dapat berupa produk atau layanan. Studi pemasaran internet menunjukkan bahwa tujuh dari 10 pengunjung situs siap membeli. Luangkan waktu untuk mengantar mereka ke apa yang mereka butuhkan.

Navigasi Anda harus disusun untuk membantu mereka yang tahu persis apa yang mereka inginkan, mereka yang tahu apa yang mereka inginkan secara umum tetapi tidak yakin tentang spesifikasinya, dan mereka yang menjelajah dan membutuhkan arahan.

Menyajikan Produk atau Layanan

Proses presentasi adalah bagaimana Anda mempresentasikan produk atau layanan Anda kepada pengunjung saat Anda membimbing mereka melalui proses seleksi setelah Anda mengawal mereka dan menentukan kebutuhan mereka pada tahap sebelumnya.

Menutup Penjualan

Pastikan situs Anda secara efektif menutup penjualan. Ini melibatkan penyediaan informasi yang memadai tentang produk dan layanan Anda, seperti kebijakan atau jaminan jaminan, untuk memastikan kepuasan pelanggan. Juga, pertimbangkan untuk menambahkan testimonial untuk setiap produk atau layanan untuk membangun kredibilitas tambahan. Terakhir, pastikan untuk memberikan informasi pembayaran tertentu, yang melibatkan kartu kredit atau cek pribadi, untuk menghilangkan segala dugaan, yang dapat merusak penjualan. Jika Anda secara efektif mengadili pelanggan potensial Anda melalui lima level, Anda akan memiliki kekuatan untuk memindahkan situs web Anda dari kegagalan ke sukses. Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar