Laman

  • Home

Selasa, 10 Maret 2020

Krenova Kabupaten Grobogan Tahun 2020

Krenova Kabupaten Grobogan Tahun 2020
Penyelenggaraan Krenova di Kabupaten Grobogan tahun 2020 adalah yang ketiga kalinya, dan pada kali yang ketiga ini saya berkesempatan terlibat sebagai salah satu juri dalam kegiatan tersebut. Berlangsung di Kantor Wakil Bupati Kabupaten Grobogan, pembukaan Krenova Kabupaten Grobogan dilakukan langsung oleh Ibu Bupati, Sri Sumarni SH MM, di pendopo Kabupaten. 

Peserta Krenova Kabupaten Grobogan pun pada tahun ini meningkat dari tahun lalu, dari 26 peserta di tahun lalu menjadi 33 peserta di tahun ini. Meskipun masih didominasi oleh sekolah menengah, namun setidaknya motivasi untuk berinovasi dan transformasi teknologi sudah mulai terasa di Kabupaten ini.

Penjurian Krenova dilakukan mulai dari jam 10.00 sampai dengan jam 19.30 malam, oleh 5 juri yaitu: Afi Wildani dari BAPPEDA Kabupaten Grobogan selaku ketua juri, Nugroho dari Rumah Kreatif Grobogan, Adi Wijaya dari praktisi usaha, Mustafa M Abdullah dari Akademisi dan Gendut Marjoko mewakili media. Dari 33 peserta telah dipilih 8 pemenang, dan 5 wakil Grobogan untuk lanjut ke Krenova Jawa Tengah.

Tujuan Krenova Jawa Tengah adalah membangkitkan semangat berinovasi bagi masyarakat, membiasakan melakukan riset sebelum membuat sebuah solusi dan mampu menciptakan teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, meskipun hanya teknologi yang sederhana.

Harus kami appresiasi bahwa semangat berinovasi telah mulai tumbuh di Kabupaten Grobogan karena motivasi dari gelaran Krenova ini, selanjutnya hanya tingkat mengarahkan dan memperkaya.

Semoga ketertinggalan teknologi di Indonesia bisa mulai diperpendek dengan semangat krenova. Sukses!

Team Juri Krenova Kabupaten Grobogan Tahun 2020.
Team Juri Krenova Kabupaten Grobogan Tahun 2020.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar