Laman

  • Home

Kamis, 20 Februari 2020

Sosialisasi Lomba Krenova Tingkat Kota Semarang Tahun 2020.

Sosialisas Lomba Krenova Kota Semarang Tahun 2020.
Jadi moderator lagi dalam kegiatan Sosialisasi Lomba Krenova Kota Semarang Tahun 2020 di Hotel Dafam Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Bappeda Kota Semarang ini merupakan penjaringan peserta krenova di tingkat daerah. 

Kegiatan sosialisasi ini mengundang wakil dari sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan dan perguruan tinggi di kota Semarang, karena krenova di kota Semarang ada 3 kategori, yaitu: pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. 

Hadir sebagai nara sumber, Bapak Sutarsono mewakili BAPPEDA propinsi Jawa Tengah, Bapak Willar Haruman mewakili BAPPEDA Kota Semarang yang memaparkan hal-hal teknis seputar Krenova Kota Semarang dan jenjang Krenova di tingkat propinsi. Dihadirkan juga dalam kegiata ini adalah Taufik Hendradinata yang mewakili peserta krenova kota Semarang yang telah berhasil menjalankan bisnisnya dalam produk sabun herbal.

Berikut salah satu cuplikan dari kata-kata pembuka saya selaku moderator:

Sedikit kami ingatkan lagi, bahwa ketertinggalan Indonesia dari negara-negara maju adalah dari sisi SDM dan teknologi. Di bidang SDM adalah pada pola pikir kreatif dan di bidang teknologi adalah pada inovasi, riset dan penerapan teknologinya.

Produktivitas Indonesia pun masih di bawah Singapura, Malaysia dan Thailan di ASEAN. Daya saing Indonesia perlu digenjot, salah satu caranya peningkatan SDM yang kreatif & inovatif serta percepatan teknologi. 

Gelaran krenova di tingkat daerah merupakan tahapan awal dalam langkah menuju percepatan teknologi, bukan sekedar teknologi terkini, tetapi teknologi yang membumi, yang merupakan solusi dari permasalahan yang dihadapi sehari-hari. Gelaran ini tidak berhenti pada menang dan kalah, melainkan menghadirkan para pengusaha pemula berbasis teknologi di kota Semarang secara berkesinambungan dan membangun lingkungan entrepreneurship di bidang teknologi. 

Berikut adalah jadwal pelaksanaan Krenova Kota Semarang:
  1. Penyiapan Panduan Krenova; Januari - Februari 2020.
  2. Sosialisasi/Distribusi Panduang Krenova; Februari 2020.
  3. Penyerahan Proposal Krenova ke BAPPEDA Kota Semarang; 20 Februari - 03 April 2020.
  4. Seleksi Administrasi Proposal Inovasi; 6 April 2020.
  5. Seleksi Tahap 1 (Penilaian Proposal Temuan); 8 April 2020.
  6. Seleksi Tahap 2 (Presentasi); 15, 16, 17 April 2020.
  7. Penentuan Pemenang; 17 April 2020.
  8. Pengumuman Pemenang; 23 April 2020.
  9. Penyerahan Hadiah; 2 Mei 2020.
Dengan gelaran ini diharapkan akan hadir inovasi-inovasi yang menjadi solusi atas permasalahan-permasalahan yang terjadi di kota Semarang. Suskes!

Foto bersama: Moderator, Panitia dan Nara Sumber.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar