Laman

  • Home

Kamis, 09 Januari 2020

How to Start Business and Get Founded.

Dominasi Mentro Millenial dalam Pengembangan Start Up.
UMKM Center Jawa Tengah mulai berbenah dengan manajemen baru, dan rencananya di tahun 2020 akan tampil beda dengan sebelumnya karena saat ini telah melibatkan IMPALA SPACE untuk mengelola Co-Working space di Lantai 2. Hari ini di Hetero Space UMKM Center Jateng digelar seminar How to Start Business and Get Founded dengan menghadirkan pembicara dari Jakarta yaitu CEO bangkumentor.id (William Ernest Silanoe) dan Managing Director Kredenesia (Asep Kurniawan).

Peserta pelatihan ini banyak didominasi para calon pemula usaha dari kalangan mahasiswa dengan jumlah sekitar 150 peserta, dari 90 peserta yang direncanakan. Hal ini menggambarkan antisiasme yang sangat tinggi dari kalangan mahasiswa untuk mulai berwira usaha.

William Ernest Silanoe, BangkuMentor.ID
Nara sumber yang dihadirkan pun dari kalangan millenial sehingga gaya dan materinya bisa dicerna oleh para peserta, meskipun ada beberapa peserta dari kalangan UMKM yang mungkin harus beradaptasi. Kami pun menghadiri acara ini untuk melihat bagaimana pasar pelatihan bergeser dari UMKM menjadi start up dan dari generasi baby boomer menjadi millenial. Kami harus update dengan segala perubahan ini, agar nantinya kami pun bisa membimbing generasi millenial untuk starting usaha dengan gaya pelatihan yagn mereka butuhkan yaitu gaya casual.

Pada pelatihan ini Willam Ernest Silanoe menekankan bahwa syarat menjadi seorang entrepreneur adalah PASSION, VISION & ACTION. Ketiga hal tersebut harus dimiliki oleh seorang entrepreneur, selain pola pikir kreatif dan solutif terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Kredenesia sebagai perusahaan FINTECH (pembiayaan) juga sedang menjajagi peluang melebarkan saya di Semarang dan Jawa Tengah untuk ikut bergabung dengan riuh-nya bisnis financial technology di Indonesia saat ini. Yang terpenting Kredenesia adala perusahaan FINTECH yang telah terdaftar di OJK, sehingga aman dalam transaksi.

Peserta didominasi mahasiswa dan calon start up.
Warna pelatihan seperti ini akan terus diadakan di UMKM Center Jawa Tengah sehingga ke depan UMKM Center benar-benar bisa menjadi destinasi edukasi UMKM dan start up di Jawa Tengah. Sukses!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar