Laman

  • Home

Kamis, 23 Januari 2020

Bagaimana Membangun Personal Brand yang Kuat Ketika Kita Memiliki Banyak Bisnis.

Bagaimana Membangun Personal Brand yang Kuat Ketika Kita Memiliki Banyak Bisnis.
Ternyata ada beberapa UMKM yang telah merintis beberapa usaha, dan mengajukan pertanyaan seputar bagaimana membangun personal brand. Sebagaimana kita ketahui, ketika bisnis kita sudah ada beberapa dan semuanya telah berjalan, membangun personal brand mulai dirasakan sangat penting bagi pelaku usaha.

Dibawah ini ada tulisan dari Kait LeDonne yang merupakan ahli dalam personal brand yang mungkin bermanfaat bagi para pelaku UMKM:

Membangun Personal Brand,

Sebagai "multi-preneur" atau seseorang yang memiliki banyak bisnis, mengembangkan merek pribadi dapat terasa menantang. Perusahaan apa yang harus Anda promosikan? Apakah mempromosikan beberapa bisnis pada satu waktu menyebabkan kebingungan bagi audiens Anda? Bagaimana Anda membangun keseimbangan pengiriman konten? Bagaimana jika bisnisnya sangat berbeda satu sama lain?

Ini adalah pertanyaan yang paling sering diajukan dari klien personal branding kami yang memiliki dan mengoperasikan berbagai bisnis. Kenyataannya, di balik “kurangnya waktu,” “memiliki banyak bisnis dan mengelola banyak pesan,” adalah alasan paling populer para eksekutif dan pengusaha mempekerjakan kami untuk membantu mereka meningkatkan merek pribadi mereka.

Berita bagus? Ini benar-benar dapat dilakukan, dan ketika dilakukan dengan benar, membangun satu merek pribadi sebenarnya dapat meningkatkan ekuitas di semua merek perusahaan Anda.

Berikut adalah 5 tips terbaik kami tentang cara melakukannya:

1. Pertama, temukan kesamaan di semua bisnis Anda.

Langkah pertama yang baik, terutama jika Anda memiliki bisnis yang menjangkau banyak industri, adalah menjawab pertanyaan ini untuk setiap bisnis yang Anda miliki atau memiliki ekuitas di:

"MENGAPA saya terlibat dalam bisnis ini?"

Mari kita ambil kasus salah satu klien kami, mantan OBGYN yang memiliki spa medis dan pusat laser, apotek ganja medis, lini produk ganja, dan menulis buku (ya, dia pemalas ...)

Inilah sebabnya dia terlibat dalam setiap bisnis:
  1. Medical Spa dan Laser Center: Setelah bekerja di kesehatan wanita selama 20 tahun, dia melihat betapa prihatinnya wanita dengan penuaan yang sehat. Dia membuka spa untuk membantu wanita merasa percaya diri dan cantik seiring bertambahnya usia.
  2. Apotek Ganja Medis: Sebagai dokter progresif yang berasal dari Seattle, dia ingin membantu mendidik dan memengaruhi persepsi masyarakat tentang ganja sebagai pilihan perawatan yang efektif bagi mereka yang merasa putus asa dengan obat-obatan tradisional.
  3. Lini produk ganja: Setelah bekerja di apotek ganja, dia memperhatikan bahwa perempuan merasa sangat tidak nyaman menggunakan beberapa produk dan dia ingin memberdayakan mereka untuk mencoba ganja dengan menciptakan pengalaman yang bijaksana dan menarik.
  4. Mengarang buku: Buku ini adalah kisah tentang bagaimana bertahun-tahun bekerja di dunia kedokteran menuntunnya untuk membuka spa produk medis, apotek, dan lini produk ganja, sehingga wanita lain dapat memperhatikan bahwa Anda tidak selalu mengikuti jalur linear ke sukses, dan Anda harus keluar dan mencoba.
Di permukaan, orang dapat mengatakan bahwa bisnisnya beragam di industri mereka dan dalam model mereka, namun, Anda dapat dengan jelas melihat bahwa setelah menjelajahi MENGAPA dia terlibat dalam setiap bisnis, tema yang mendasarinya mulai muncul, yaitu: memberdayakan perempuan dan mengadvokasi bagi orang untuk mengambil kepemilikan dalam hidup, apakah itu menyangkut kesehatan dan karier mereka.

2. Setelah Anda menemukan kaitan umum yang menghubungkan motivasi pribadi Anda dan setiap bisnis bersama, mulailah membuat pernyataan merek pribadi Anda.

Pernyataan merek pribadi, seperti pitch elevator atau proposisi penjualan yang unik, adalah tinjauan satu atau dua kalimat tentang siapa Anda dan apa yang Anda miliki. Sekali lagi, ketika Anda melakukan BANYAK hal, ini bisa terasa hampir mustahil. Mari ikuti contoh di atas. Setelah kami terus menarik string yang menghubungkan semua bisnis klien ini bersama-sama, kami menyusun pernyataan merek pribadi berikut:

Saya seorang dokter dan pengusaha yang berkomitmen untuk memberdayakan perempuan agar memiliki kesehatan dan ambisi mereka yang kuat.

3. Keluar dari judul Anda.

Setelah Anda mengembangkan pernyataan branding menyeluruh atau MENGAPA Anda, Anda dapat mengeja "Apa" Anda (itu adalah beberapa judul Anda) di bawah ini. Ini mulai membuat "hierarki merek" Anda.

Mengikuti contoh kami, secara visual, hierarki merek akan terlihat seperti ini:

Dokter dan pengusaha berkomitmen untuk memberdayakan perempuan agar memiliki kesehatan dan ambisi mereka dengan kuat.

Pendiri PuraVida Medical Spa | Pendiri / Direktur Medis Greenhouse Wellness | Pendiri Blissiva Cannabis | Penulis High Heals

4. Mulai pecahkan kotak konten Anda.

Setelah memetakan pernyataan merek menyeluruh Anda ("mengapa") dan judul merek Anda ("apa"), Anda dapat menyempurnakan keranjang konten ("bagaimana") Anda.

Dalam kasus klien kami di atas, kontennya akan mulai masuk ke dalam ember berikut:
  • Inovasi dan Praktik Spa Medis
  • Inovasi dan Pendidikan Cannabis
  • Peluncuran Produk
  • Tur Buku dan Keterlibatan Berbicara

Sekarang, dibiarkan tanpa centang, konten ini mungkin tampak serampangan dan saling bertentangan, bukan? Satu fokus mungkin mulai mengkanibalisasi yang lain. Inilah sebabnya mengapa pernyataan personal branding sangat penting. Setiap kali kami memposting untuknya, kami memastikan teks dan konten terhubung kembali kepadanya "mengapa." Kami mengulangi, dan mengulangi lagi, dan mengulangi lagi dan lagi, MENGAPA kami memposting konten ini dan bagaimana tautannya bersama. Jadi, alih-alih hanya memposting gambar pena ganja baru dengan tanggal peluncurannya, kami akan memposting gambar dan mengatakan bagaimana pena ganja ini akan membantu wanita mengendalikan kecemasan mereka tanpa merasa bingung dan bingung sehingga mereka masih dapat mengelola keluarga mereka. Semuanya diposting dengan latar belakang tema umumnya:

Saya seorang dokter dan pengusaha yang berkomitmen untuk memberdayakan perempuan agar memiliki kesehatan dan ambisi mereka yang kuat.

5. Petakan nilai-nilai Anda.

Nilai-nilai Anda membentuk siapa Anda, dengan siapa Anda bersosialisasi, apa yang Anda prioritaskan, dan lainnya. Inilah yang membantu melengkapi merek pribadi Anda di luar bisnis Anda. Jadi, katakanlah klien kami di atas memiliki nilai-nilai inti ini:

1. Kebijaksanaan
2. Petualangan
3. Keluarga
4. Komunitas

Kami juga memposting tentang aspek-aspek kehidupannya. Wisdom dapat digunakan untuk memberi tahu audiensnya buku dan podcast mana yang dia dengarkan tentang inovasi perawatan kesehatan. Petualangan memandu kami memposting perjalanannya dan semua tempat menarik yang akan ia kunjungi. Foto-foto kelulusan kuliah anak-anaknya menunjukkan bahwa ia peduli dengan keluarga dan pos-posnya yang menunjukkan ruang kerja bersama untuk wirausaha perempuan lain dan menyelenggarakan acara menggarisbawahi nilai komunitasnya.

Ketika didokumentasikan dengan jelas, nilai-nilai memanusiakan merek pribadi Anda di luar pengejaran bisnis Anda dan menunjukkan sinkronisitas lebih lanjut dalam hidup dan usaha Anda.

Mengelola banyak merek di bawah merek pribadi Anda, meskipun tampak luar biasa, tidak harus berantakan. Seperti apa pun, dengan dokumentasi dan sistem yang tepat, merek pribadi Anda dapat benar-benar mendorong pertumbuhan untuk SEMUA properti bisnis Anda. Artinya, semakin banyak ekuitas merek pribadi Anda meningkat, semakin banyak ekuitas merek bisnis Anda meningkat.

Terjebak bagaimana melakukan ini?

Kait LeDonne
Kait LeDonnePersonal Branding Expert | Outsourced LinkedIn Content Creation | Keynote Speaker & Linkedin Educator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar