Laman

  • Home

Kamis, 14 November 2019

Workshop Technopreneur Kabupaten Demak

Strategi Marketing untuk Start Up Technopreneur di Kabupaten Demak.
Demam technopreneur sebagai impact dari kegiatan KRENOVA Jawa Tengah sudah menjangkau daerah-daerah di Jawa Tengah. Kabupaten Demak juga telah menjaring para inventor dan juga telah memberikan fasilitasi pelatihan sebagaimana yang dilakukan pada workshop hari ini yang menekankan pada materi pemasaran dan kiat-kiat sukes menjadi seorang pelaku technopreneur. 

Workhsop Jaringan Penelitian & Pengembangan Kabupaten Demak Tahun 2019.
Inovasi-inovasi daerah yang hadir diharapkan bisa menjadi solusi atas permasalahan eksplorasi potensi daerah dan solusi industrialisasi usaha di daerah tersebut, mulai dari inovasi pada bahan pangan dan olahan pangan, energi, pertanian, manufaktur dan sebagainya.

Kabupaten Demak sendiri telah melakukan workshop ini secara rutin, dan diharapkan di tahun depan pengelolaan penelitian dan pengembangan inovasi daerah ini bisa ditangani oleh setingkat bidang atau badan, karena sementara ini masih ditangani oleh setingkat seksi.

Memahamkan pemasaran secara esensial menjadi jatah materi kami kepada para inventor sementara untuk kiat pengusaha sukses disampaikan oleh Naruna Ceramic Salatiga. Penekanan pada materi marketing ini adalah bagaimana para peserta paham melakukan STP, memahami strategi 4P dan bagaimana berkomunikasi dengan pasar untuk memahami apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh pasar.

Permasalah SDM dan Teknologi adalah permasalahan umum pada start up dan UMKM, sehingga perlu ada fokus pada penyelesaian pada kedua hal tersebut, yaitu perbaikan mindset dan pengetahuan serta pengenalan teknologi digital kepada para pelaku PPBT. 

Diharap dengan pembekalan ini para pelaku PPBT bisa lebih terarah dalam merencanakan langkah-langkah selanjutnya untuk berkembang. Sukses!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar