Laman

  • Home

Rabu, 06 November 2019

UMKM Butuh Akselerasi Promosi.

UMKM Butuh Akselerasi Promosi.
Promosi menjadi bagian penting dalam pemasaran, terlebih saat UMKM telah terkurasi produknya serta telah mantap dalam princing dan kesiapan produksi. Hal ini telah kami sadari beberapa tahun lalu saat kami membangun sebuah situs DiahDidi.Com dan sekarang telah diperkuat dengan akun IG @bunda_didi untuk promosi produk-produk makanan, minuman, bahan makanan dan minuman serta peralatan masak.

Bahkan IG @bunda_didi tumbuh cukup pesat dan bahkan telah dimanfaatkan oleh perusahaan-perusahaan besar (brand besar) untuk mempromosikan produk dan kegiatannya. Meskipun begitu tidak sedikit para pelaku UMKM yang melihat peluang untuk melakukan akselerasi promosi dengan IG @bunda_didi karena mereka telah merasakan konversi rate-nya yang cukup tinggi untuk penjualan.




Follower IG @bunda_didi sebagian besar adalah pembaca dari situs DiahDidi.Com yang setia, dan mereka sangat loyal dan sangat potensial menjadi pasar bagi produk-produk yang terkait dengan konsep cooking DiahDidi.Com. Bagi para pengiklan follower IG ini sangat menarik untuk promosi. 

Terlebih lagi, audience IG @bunda_didi terbangun secara organik sehingga teruji loyalitas dan interaksinya. Akun IG kami sangat mengapresiasi komentar dan tanggapan dari audience, sehingga interaksi kami dengan audience terkadang sangat banyak dan panjang.

Apa Yang Perlu Dipersiapkan Saat Berpromosi Di IG @bunda_didi

Beberapa produk bisa dengan cepat mendapatkan respon dari pembaca (follower) terutama produk yang unik, baik bahan makanan, makanan maupun peralatan masak. Dengan jumlah follower yang sangat besar maka peluang untuk penjualan melalui IG para pengiklan juga sangat besar, oleh sebab itu sebelum promosi ditayangkan (endorse) maka para pelaku UMKM harus mempersiapkan produknya. 

Produk yang akan dipasarkan harus dalam kondisi tersedia dan dengan kualitas yang prima dan konsisten. 

Kelebihan lain adalah menarik follower dari IG bunda_didi ke IG para pengiklan. Ada satu cara untuk menarik lebih banyak follower, yaitu mengadakan event online seperti quiz dan give away melalui IG bunda_didi dengan landing akun IG para pengiklan.

RumahUMKM.Net, DiahDidi.Com dan IG @bunda_didi memang telah kami bangun sebagai media promosi, sehingga memungkinkan kami untuk mempromosikan produk-produk UMKM dengan cepat dan dengan biaya yang relatif lebih murah.

Cooking Studio yang dimiliki oleh DiahDidi.Com juga merupakan fasilitas penting dalam membuat konten-konten digital untuk kebutuhan promosi, mulai dari food photography maupun food videography. Semua akan terintegrasi dengan rapi, dan bisa sangat membantu promosi produk UMKM. Sukses!









Tidak ada komentar:

Posting Komentar