Laman

  • Home

Senin, 25 November 2019

Apa yang Menarik dari RumahUMKM.Net?

Pasar ekspor Brazil untuk produk olahan kopi (roasted) dan gula cair LGI.
Sebagian UMKM hanya mengenal RumahUMKM.Net sebagai sebuah situs dengan konten-konten edukasi UMKM, sebagiannya lagi mengenal UMKM dengan pelatihan-pelatihan atau pembekalan marketing untuk UMKM namun banyak yang tidak mengetahui bahwa RumahUMKM melakukan praktek promosi dan pemasaran produk UMKM baik untuk pasar lokal maupun pasar ekspor.

Untuk pasar ekspor, negara-negara yang menjadi tujuan promosi dari RumahUMKM.Net adalah negara-negara berkembang yang saat ini sedang berkembang kebutuhannya atas produk-produk Indonesia, seperti: negara-negara Amerika Latin dan Afrika selain negara-negara di Asia. Pasar non tradisional ini sangat pesat perkembangannya, bahkan pasar Rusia menjanjikan peluang pasar yang luar biasa.

Beberapa pasar yang mulai dibuka oleh RumahUMKM.Net adalah Azerbaijan, Rusia, Slovakia, Rumania dan beberapa pasar Afrika. Pasar Amerika Latin kami buka melalui Brazil yang pada tanggal 12 Oktober 2019 lalu kami undang untuk ke Semarang untuk bertemu dengan beberapa eksportir dan UMKM yang potensial di Hotel Gumaya Semarang. 

Produk yang kami tawarkan kepada Brazil adalah produk resto furniture, obat herbal, olahan opi, gula LGI dan snack. Untuk produk kopi dan gula memang terdengar aneh, karena Brazil juga produsen produk yang sama, namun ternyata pasar Brazil juga sangat membutuhkan produk gourmet dan gula rendah glikemik index. Brazil sendiri dikenal sebagai produsen gula terbesar di dunia, namun teknologi LGI belum mereka miliki.

Pasar Brazil untuk Gula Rendah Glikemik Index.

Peluang pasar Brazil untuk produk olahan kopi.
Dari praktek marketing kami, sebenarnya peluang produk Indonesia untuk ekspor terutama produk UMKM sangat lah besar selama produk-produk yang ditawarkan benar-benar berkualitas tinggi, lengkap legalitasnya, rapi manajemen bisnisnya dan menarik kemasannya. Dari apa yang kami diskusikan dengan pasar ekspor inilah apa yang saya sering tulis dalam situs ini sebagai edukasi kepada para pelaku UMKM yang lain.

Beberapa tawaran untuk masuk pasar halal Jepang juga sedang kami persiapkan untuk bisa kami garap bersama produk-produk UMKM yang telah kami seleksi. Tawaran ini justru berasal dari mitra kami di Singapore yang telah memiliki akses di pasar halal Jepang yang seringkali sulit ditembus oleh produk-produk halal Indonesia. Suskes!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar