Laman

  • Home

Jumat, 18 Oktober 2019

Bagaimana Menjual Merek Anda?

Bagaimana Menjual Merek Anda?
Sama seperti produk, merek perlu dijual — tetapi menjual merek lebih dari sekadar menampilkan daftar fitur; tetapi ini tentang membangun dan memperluas pesan tentang siapa anda dan apa yang anda ketahui. Bagaimana anda melakukannya? Bagaimana anda menjual merek anda kepada pelanggan dan prospek dengan cara yang membuat mereka masuk ke dalam konsep anda dan mengingatnya?

Baik anda, perusahaan maintenance, perusahan pelayanan, perusahaan otomotif, distributor lokal maupun retail nasional, berikut adalah beberapa kiat untuk memanfaatkan olah pesan dan menjual merek anda dengan baik!

Ketahui Siapa Anda.

Sebelum anda bisa menjual sesuatu, anda harus mengetahuinya. Apakah anda mengerti apa merek anda? Siapa kamu dan apa yang kamu perjuangkan? Apa tujuan anda, misi anda? Apa yang kamu tawarkan? Luangkan waktu untuk mendefinisikan dan memahami merek Anda untuk mengetahui cara memasarkannya dengan baik.

Buat Pesan Utama

Setelah anda tahu siapa anda, cari cara untuk mengkomunikasikan kepribadian itu kepada klien potensial. Buat pernyataan misi yang sederhana dan ringkas, mungkin beberapa kalimat atau lebih, seperti nada elevator. Pesan ini harus dikerjakan dalam semua materi branding anda, dari kartu nama hingga profil media sosial hingga paket penjualan.

Temukan Pemirsa yang Tepat

Ini adalah aturan dasar penjualan: tawarkan sesuatu yang dibutuhkan klien. Agar berhasil menjual merek, anda perlu menemukan audiens yang mencari apa yang anda tawarkan. Jadi, katakan bahwa anda menjual cetakan termoplastik khusus, misalnya — Anda harus menemukan cara untuk mendapatkan paparan kepada pelanggan potensial yang mencari produk tersebut, apakah itu produsen yang membutuhkan komponen air minum mancur ringan atau mobil yang membutuhkan pemegang sekering atau komponen RV. .

Cadangkan Klaim dengan Fakta

Saat ini, semua orang mengklaim sebagai yang terbaik atau market leader. Jadi untuk memisahkan diri anda dari semua yang berlebihan dan hype, tawarkan bukti. Bagikan fakta kompetitif tentang layanan atau produk anda dan mengapa itu penting — dan siapkan bukti-bukti ini, sehingga mudah untuk membagikannya dengan klien potensial.

Gunakan Banyak Saluran

Branding adalah tentang lebih dari satu kali percakapan atau brosur yang menarik — ini tentang rencana pemasaran lengkap yang melibatkan kehadiran online yang solid (web, blog, sosial media, pemasaran email, dll.). Iklan berkualitas (baik print, radio atau TV atau di tempat lain), konsistensi dan ketekunan. Apakah anda memanfaatkan semua peluang yang mungkin untuk menjual merek anda? Berikut beberapa hal yang mungkin belum  terpikirkan oleh anda:

Gunakan Layanan Berbasis Lokasi: Smartphone memungkinkan untuk check in melalui Facebook, Foursquare atau SCVNGR, yang semuanya mempromosikan merek anda ke jaringan klien dan membangun bukti sosial anda untuk pelanggan baru dan potensial. Jadi, jika perusahaan Anda memiliki lokasi ritel yang dapat dikunjungi pelanggan, dorong mereka untuk check-in online ketika mereka datang — mungkin dengan menawarkan produk gratis atau semacam diskon setelah lima checkin, misalnya.

Berbicara di Acara, Menulis Artikel Tamu: Berkontribusi pada acara atau tempat yang akan meningkatkan otoritas anda secara online dan tidak aktif selalu baik untuk merek anda. Untuk lokasi apa anda bisa memberikan informasi? Di mana anda bisa menjadi pembicara di komunitas anda, dan untuk situs apa anda menulis posting tamu? Peluang ini akan membangun bukti sosial anda, menetapkan Anda sebagai seorang ahli dan memberi lebih banyak kekuatan pada merek anda.

Konsisten

Merek yang paling kuat adalah merek yang konsisten, secara teratur mengulangi pesan inti mereka di semua materi pemasaran dan upaya mereka. Tetapi bahkan di luar konten, penting juga untuk konsisten dengan penampilan, memastikan tampilan dan rasa yang sama di semua perpesanan anda. Lihatlah logo, skema warna, pilihan dan gaya font anda: apakah ini konsisten di mana pun anda berbicara dan berbagi? Jika tidak, Anda bisa mempersulit diri Anda untuk menjual merek anda.

Sudahkah Anda menerapkan kiat-kiat ini dalam upaya menjual merek anda? Bagaimana mereka bisa membuat perbedaan dalam upaya anda? Apa lagi yang anda temukan sebagai kunci dalam mempromosikan gambar Anda ke klien potensial? Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar