Laman

  • Home

Sabtu, 14 September 2019

Sambel Kosek Prasojo, Bagi Pelanggan di Seputaran Condong Catur Yogyakarta.



Tanggal 14 September 2019 jadwal pulang kampung ke Bantul dan ketemu dengan teman-teman di Yogya yang sedang merintis usaha. Salah satunya adalah Lucky Riyanto, yang bersama dengan Heru Gunadi sedang menyikapi lingkungan kampus dengan usaha "Sambel Kosek Prasojo" yang menyediakan masakan enak dengan harga murah.

Berlokasi di daerah Condong Catur memang terbilang cukup padat, namun dengan konsep Go Food, resto ini cukup bisa menjangkau pelanggannya di daerah tersebut. Pelanggan tidak perlu datang, cukup dengan applikasi Go Food mereka bisa memesan berbagai menu sambel kosek mulai dari ayam, lele, belut, cumi asin, mangut lele dll. Tetapi jika mereka ingin datang pun tersedia ruang untuk pelanggan.

Rencana ke depan food bisnis ini akan di upgrade menjadi Go Resto dan juga akan didaftarkan ke Grab Food.  Karena memang saat ini pasar yang berkembang adalah mobile market.

ENAK ! Inilah komentar saya saat diminta mencicipi semua masakan di Sambel Kosek Prasojo ini. Terlebih dengan harga yang di kisaran Rp 8.000,- sd Rp 10.000,- per porsi maka bisnis ini sangat bisa masuk ke segmen mahasiswa yang disasarnya. Untuk daerah sekitar Condong Catur tidak pelu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk memesannya melalui Go Food.

Konsep Millenial Training 

Ternyata saya diminta Lucky Riyanto ke restonya tidak untuk mencicip makanan, melainkan untuk memberikan ide pengembangan bisnis di resto tersebut dengan mamanfaatkan space yang ada di resto tersebut. Sudah terlanjur habis 3 porsi menu yang berbeda ternyata bukan itu tugas saya. Okelah kalo begitu!

Melihat space yang bisa menampung orang sekitar 15 orang untuk training, maka saya menggelar konsep millenial training dengan segmen yang tidak berbeda dengan segmen dari restonya. Space kecil tersebut akan didekorasi untuk menggelar training DIGIprreneur, Digital Marketing dan Creative Digital. 

Materi ini adalah materi yang saat ini sedang dicari oleh para mahasiswa, sementara Lucky Riyanto dan Heru Gunadi adalah praktisi industri kreatif, mulai dari EO, videografi dan production house maka KLOP sudah konsepnya. Tetap dengan harga yang tidak mahal-mahal amat, tetapi dengan kualitas materi yang terbaik.

Yang paling unik untuk menyikapi tempat parkir yang terbatas, peserta akan diantar jemput dengan Gojek/Grab sehingga mereka cukup santai di rumah dan akan diantar ke rumah. 

Konsep sederhana ini sangat berpeluang bagus di Yogyakarta yang dikenal sebagai kota pelajar. Sehari training dengan nara sumber para praktisi di bidangnya, adalah sesuatu yang unik yang mereka cara selama ini. Sukses!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar