Laman

  • Home

Jumat, 26 Juli 2019

Masih Ada Pasar di Radio.

Berkomunikasi dengan follower via Radio.
Seringkali menerima pertanyaan dari UMKM, apakah berpromosi melalui media konvensional masih efektif atau tidak perlu sama sekali. Tentunya saya tidak bisa menjawab serta-merta tanpa mengujinya sendiri, karena banyak faktor yang harus saya pahami terlebih dahalu mulai dari media apa yang dipilih untuk berpromosi (radio apa), siapa audience-nya, jam berapa tayangnya, seberapa jauh jangkauannya dan berbagai pertimbangan lainnya. Cukup banyak variable yang harus diuji untuk hanya bisa menjawab pertanyaan di atas.

Saat Diah Didi diwawancara di Gajahmada FM hari Jumat ini, ini adalah kesempatan untuk melakukan pembuktian apakah media radio masih cukup efektif untuk menjangkau audience yang potensial menjadi pasar. Meskipun saya tidak berani mengatakan bahwa cara ini adalah cara yang tepat untuk melakukan pengukuran tersebut namun setidaknya hal ini adalah salah satu fakta atas respon dari audience.





Berdasarkan fakta atas tanggapan yang masuk, masih cukup banyak audience yang ternyata bukan follower sosial media atau website DiahDidi.Com sehingga bisa kami switch langsung menjadi follower. Sebagian lagi adalah follower yang ternyata memang masih setia jadi pendengar radio, atau media konvensional.

Dari sampling sederhana ini, termasuk wawancara dengan crew radio serta tanggapan di sosial media setelah acara wawancara ini maka kami mendapatkan ifnormasi yang cukup berharga bahwa di media radio masih ada pasar untuk kita, yang belum tergarap atau bahkan belum tersentuh!

Dengan obeservasi yang sangat sederhana ini barulah saya akan mulai menjawab pertanyaan beberapa UMKM di atas apakah media konvensional, khususnya radio, masih cukup efektif untuk berpromosi maka saya akan menjawab masih cukup potensial. Sehingga para pelaku UMKM bisa mulai menggali informasi lebih banyak lagi tentang audience dari stasiun radio tersebut atau secara khusus audience atas program radio tersebut.

UMKM juga harus memahamai jam tayang radio yang paling efektif untuk promosi, serta topik apa yang akan diangkat yang sesuai dengan pontensi audience tersebut. Dan sebelum acara promosi di radio, saya sarankan untuk melakukan promosi di sosial media untuk mengundang audience sosial media anda ikut terlibat dalam acara radio tersebut. Sukses!






1 komentar:

  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Lady Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman agar sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu kepada Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran di muka, tetapi mereka adalah penipu , karena mereka kemudian akan meminta pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, jadi berhati-hatilah terhadap Perusahaan Pinjaman yang curang itu.

    Perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, tidak akan menuntut pembayaran konstan dan mereka tidak akan menunda pemrosesan transfer pinjaman, jadi harap bijak.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang secara finansial dan putus asa, saya telah ditipu oleh beberapa pemberi pinjaman online, saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ms. Cynthia, yang meminjamkan saya pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa konstan pembayaran atau tekanan dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya terapkan dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik jika dia membantu saya dengan pinjaman, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa stres atau penipuan

    Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman apa pun, silakan hubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan atas karunia Allah, ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan memberi tahu saya tentang Ibu Cynthia, ini emailnya: arissetymin@gmail.com

    Yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran cicilan pinjaman saya yang akan saya kirim langsung ke rekening perusahaan setiap bulan.

    Sepatah kata cukup untuk orang bijak.

    BalasHapus