Laman

  • Home

Rabu, 10 Juli 2019

18 Besar UKM Pangan Award Jateng 2019.

18 Besar UKM Pangan Award Jateng 2019.
Pada hari Rabu 10 Juli 2019 gelaran UKM Pangan Award Jawa Tengah 2019 telah sampai pada penjurian akhir untuk pemilihan 18 besar produk pangan UKM Jawa Tengah. Kegiatan yang menjadi agenda tetap dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Tengah ini berlangsung di Ruang Meeting lantai 4 Gedung Disperindag Jawa Tengah dengan rangkaian acara FGD pada sesi awal dan selanjutnya penjurian atas 50 produk UKM Pangan, seleksi 18 besar serta pemilihan 9 pemenang yang akan diumumkan oleh Disperindag kemudian.

Daftar 18 Besar UKM Pangan Award 2019.
Kegiatan penjurian kali ini sangat berbeda dengan penjurian UKM Pangan Award sebelumnya karena menggunakan sistem transparansi. Para pemenang diberikan waktu untuk mempresentasikan produk dan bisnisnya kepada para peserta lain sebagai muatan edukasi. 

Pihak juri pun secara terbuka menggelar kriteria produk yang baik yang seperti apa, serta bagaimana mengelola bisnis dengan manajemen yang tertata baik. Keterbukaan ini memungkinkan pihak peserta yang lain mengajukan keberaratan sebelum penentuan pemenang akhir. Keterlibatan peserta lain ini antara lain dengan ikut mencicipi produ-produk pemenang serta melihat dari dekat bagaimana desain kemasan yang ditampilkan. 

Peserta lain pun bisa mendengarkan bagaimana para pemenang ini memulai dan mengelola usahanya sejauh ini, sehingga tidak semata-mata hanya penilaian terhadap produk saja. 

Semoga dengan sistem yang transparan ini bagi peserta yang belum menang, bisa banyak belajar dan memahami ke arah mana mereka akan membawa produk dan bisnisnya agar di kesempatan mendatang bisa mencapai level yang lebih baik. Sukses!

1 komentar:

  1. Alhamdulillah sambal bu kaji masuk 18 besar semoga kedepan bisa lebih baik..terimakasih masukan dan supportnya

    BalasHapus