Laman

  • Home

Senin, 17 Juni 2019

Otak Gerak, Nama Unik Untuk Pekerjaan Unik.

Otak Gerak, Nama Unik Untuk Pekerjaan Unik.
Otak Gerak? Mungkin akan cukup unik terdengar bagi para pembaca, namun itulah yang terlintas pada benak kami saat menentukan nama bisnis layanan kami di bidang kreatif. Sebuah bidang yang mungkin mampu menjembatani kebutuhan kreativitas para pelaku UMKM dalam melakukan upaya-upaya membangun citra maupun atensi dari calon pelanggannya. 

Pekerjaan-pekerjaan kreatif tersebut antara lain: video profile, digital catalog, digital content, animasi, talk show, sinetron, film dokumenter, movie dan segala kegiatan yang bersifat kreatif yang tentunya akan sulit disebutkan satu per satu. Hal-hal tersebut di atas sangat penting bagi para pelaku UMKM dalam melakukan promosi dalam dunia digital saat ini.

Bagaimana mereka lepas dari persaingan yang semakin ketat adalah bagaimana mereka menarik lebih banyak atensi dari calon pelanggan anda. 

Membangun Atensi Dengan Digital Content.

Membangun konten digital yang menarik, sesuai dengan segmentasi dan target pasar serta tertata rapi bukan hal yang mudah bagi para pelaku UMKM. Merekrut karyawan yang menguasai content development berupa visual, audio visual serta animasi pun bukan hal yang sangat sederhana. Yang paling mudah adalah menyerahkan hal ini kepada ahlinya, kepada orang-orang yang memang bekerja di bidang ini.

Sebenarnya awalan dari Otak Gerak telah dilakukan sejak 4 tahun yang lalu, namun kendala SDM menjadi hal yang sangat mengganggu. Sampai akhirnya kami menemukan talent-talent baru yang bisa berpartner dengan RumahUMKM.Net dalam membangun para pelaku UMKM dalam membuat digital content maupun membangun brand mereka secara digital. 

Kami berkumpul, berdiskusi dan menyamakan visi dalam melayani kebutuhan digital content bagi para pelaku UMKM. Mulai konsep-konsep konten-nya sampai dengan berapa budget yang akan mampu dijangkau oleh perusahaan berskala UMKM. 

Sebagai trial awal team baru ini kami menggarap program "Cook & Share with Diah Didi" yang sempat kami pasarkan 4 tahun yang lalu dan berhasil. Kami akan menghidupkan kembali program ini bersama Otak Gerak sebagai portofolio kerja dari Otak Gerak itu sendiri.

Meskipun anggota team ini terdiri dari orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, namun bersatu di bawah atap Otak Gerak masih terhitung sangat baru sehingga butuh portofolio yang mampu menyakinkan calon pengguna jasa Otak Gerak ini.

Otak Gerak dimulai dari team kecil namun telah memiliki jaringan resources yang cukup luas, sehingga memungkinkan untuk menggarap pekerjaan-pekerjaan untuk perusahaan besar sekalipun. Semua profesional di bidangnya, dan semua adalah entrepreneur sehingga sangat fleksibel untuk memulai pekerjaan dari skala yang kecil sampai besar karena tidak ada beban karyawan, melainkan partnership dan vendorship.

Kami berharap dengan hadirnya Otak Gerak maka peluang UMKM di Jawa Tengah untuk naik kelas menjadi sangat terbuka. Apa yang tidak bisa pada jaman digital ini? Semua lompatan bisa dilakuan melalui jaringan digital, melalui digital content yang tepat dan benar. Sukses!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar