Laman

  • Home

Jumat, 03 Mei 2019

Warung Senerek Magelang, Bagi Pecinta Sup Bayam Segar.

Warung Senerek Bu Atmo Jl Pangeran Mangkubumi, Cacaban Magelang.
Visitasi UKM Pangan Award ke Kabupaten Magelang dan Kota Magelang sepertinya tidak lengkap kalo tidak di sertai gerakan kuliner tipis-tipis. Kebetulan rombongan juri belum ada yang pernah ke Sop Senerek Bu Atmo di Jl Pangeran Mangkubumi, Cababan Kota Magelang. Siang itu suasana di Sop Senerek Bu Atmo seperti biasa, penuh sesak karena memang sudah masuk jam makan siang.

Sop bayam, wortel, kacang merah dengan berbagai pilihan daging, jeroan, babat, iso dan koyor sengan kuah yang segar. Seporsi sop senerek ini sudah mampu membungkam perut yang keroncongan, belum lagi ada es beras kencur yang khas menggoda. 

Sop Senerek Bu Atmo Magelang.
Kota Magelang memang menawarkan banyak sekali kuliner dan oleh-oleh yang khas, seperti bolu kering, getuk, keripik, buntil lompong dan lain sebagainya. Untuk makan siang, selain Tahu Kupat Magelang yang legendaris, saya biasa bersantap di Sop Senerek Bu Atmo ini. Sebenarnya jika disebutkan satu per satu, maka apa yang saya sebutkan tersebut masih jauh dari yang sebenarnya ada di Kota Magelang yang terkenal dengan getuk singkongnya. Bahkan seringkali jika kangen dengan peyek cethul, saya juga akan mencarinya di Magelang dan biasanya ada juga dititipkan di Warung Senerek Bu Atmo tersebut.

Warung Senerek Bu Atmo Jl Pangeran Mangkubumi, Cacaban Magelang.
Kuliner di Jawa Tengah memang tidak akan pernah habis untuk digali, selain setiap daerah memiliki masakan khas masing-masing, saat ini banyak sekali kreasi kuliner yang terus berkembang di kalangan UMKM yang mengeksplorasi potensi daerah. Di UKM Pangan Award ini kami benar-benar dihadapkan pada kekayaan kreasi kuliner di Jawa Tengah. Sukses!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar