Laman

  • Home

Sabtu, 04 Mei 2019

Nasi Ayam Bu Pini, Di Antara Nasi Ayam - Nasi Ayam Favourite yang Lain.

Nssi Ayam Bu Pini, Di Antara Nasi Ayam - Nasi Ayam Favourite yang Lain.
Nasi ayam adalah makanan khas kota Semarang yang mungkin bisa disejajarkan dengan Nasi Liwet dari kota Solo. Bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Semarang, saya sarankan mencoba kuliner asli ini, baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Ada beberapa nama nasi ayam yang pernah saya coba di Semarang antara lain: Nasi Ayam Kemuning Mbak Jum, Nasi Ayam Bu WIdo, Nasi Ayam Yu Nah, Nasi Ayam Bu Nyoto dan beberapa lagi yang saya lupa namanya. 

Namun jika pagi harus mengantar istri belanja ke Pasar Gang Baru maka saya akan mampir di Nasi Ayam Bu Pini di daerah Gang Pinggir daerah pecinan Semarang yang sudah buka pagi untuk sarapan. Icon Pasar Pasar Baru memang sangat kuat sebagai pasar pecinan yang menyediakan bahan-bahan makanan yang berkualitas dan mungkin tidak bisa ditemukan di pasar-pasar lain atau di tempat-tempat lain.

Pagi ini pun kami sempatkan sarapan di Nasi Ayam Bu Pini yang sudah dijejali para pengunjung, jadi terpaksa harus antri tempat duduk karena memang tempatnya di sebuah ruko yang tidak terlalu luas. Namun karena Nasi Ayam ini adalah makanan siap saji, maka kami tidak perlu menunggu cukup lama.

Saya sekeluarga suka dengan Nasi Ayam Bu Pini ini karena masakannya tidak terlalu manis sebagaimana seringkali kami jumpai pada Nasi Ayam yang lain, pas menurut saya. Inilah fast food Jawa yang harus terus ada sebagaimana halnya Soto dan Bakso. 

Nasi Ayam Bu Pini.
Keberadaan Nasi Ayam Bu Pini ini akan terus memberikan warna kuliner di kota Semarang sebagaimana nasi ayam - nasi ayam legendaris yang lain yang telah memiliki pelanggan setianya dari masa ke masa. Silahkan tentukan nasi ayam mana yang akan anda pilih ketika berkunjung ke kota Semarang. Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar