Laman

  • Home

Minggu, 03 Maret 2019

Tarik Perhatian Pengunjung dengan Atraksi.

Tarik Perhatian Pengunjung dengan Atraksi.
Lihat betapa menariknya seorang bartender menyajikan minuman di bar. Mereka berupa keras menyuguhkan "sesuatu" yang bukan sekedar maracik minuman, melainkan sebuah atraksi yang akan menjadi suguhan lain dalam barnya. 

Lihat lagi betapa menariknya seorang peracik kopi tarik mempermainkan saringan kopi dan menuangkan kopi. Bukan saja kopinya akan menjadi lebih bercita rasa, namun "prosesi" ini adalah prosesi yang instragramable, yang selain bisa menarik pengunjung di outlet cafe maupun pengunjung di instagram. Atraksi lain yang bersifat praktis adalah outlet yang fotogenik, yang menarik perhatian pengunjung untuk melakukan selfie dan share moment kepada teman-temannya.

Apa yang telah anda lakukan untuk customer anda? 

Seharusnya anda-lah ahlinya! Anda yang tahu potensi outlet, produk dan juga pasar yang dibidik sehingga atraksi apa yang mesti disuguhkan kepada pengunjung adalah sepenuhnya kreativitas anda.

Mulai dari penataan outlet yang fotogenik, apakah anda sudah memikirkan konsepnya? Mau dibawa ke suasana apa pengunjung anda? Saat experience menjadi tujuan seorang pengunjung, maka anda perlu mempersiapkan outlet anda dengan konsep yang unik, yang berbeda dengan para pesaing.

Kadang yang unik tidak harus berarti mahal, melainkan harus terencana dan terintegrasi dengan baik. Bayangkan betapa akan sangat menguntungkan jika pengunjung anda melakukan selfie di outlet anda dan kemudian membantu promosi anda secara gratis di sosial media-nya.

Pengunjung ingin mendapatkan produk serabi yang masih hangat dan ingin melihat proses membuatnya.
Membawa pengunjung ke suasana tempat yang berbeda, dengan pelayanan yang berbeda serta dengan menu yang berbeda adalah pemenuhan kebutuhan konsumen saat ini. Kadang kita perlu sedikit membawa mereka kepada petualangan "cita rasa" meskipun harus tetap mempertimbangkan cita rasa asli daerah tersebut. Pedas berlevel misalnya, ini adalah cara bagaimana kita mengajak pengunjung berpetualang dengan rasa pedas.

Sementara itu, atraksi tidak perlun harus seperti yang digambarkan oleh seorang bartender di atas tetapi cukup memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk melihat prosesi pembuatan makanan atau minuman tersebut. Melainkan anda bisa menyajikan atraksi seperti seorang bartender maka hal itu akan lebih baik.

Semua yang ada (tempat) dan apa yang kita lakukan dalam panggung digital ini adalah materi promosi yang efektif kepada audience kita. Kenyataan ini memang harus kita terima dalam era digital saat ini. Silahkan berbenah dan semoga sukses!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar