Laman

  • Home

Jumat, 22 Maret 2019

Gula Aren Cair Booming Bersamaan dengan Booming-nya Es Kopi Susu.

Gula Aren Cair, Booming Bersamaan dengan Booming-nya Es Kopi Susu.
Es kopi susu sedang menjadi trend akhir-akhir ini, baik dari cafe besar maupun cafe kecil di daerah menyediakan medu yang satu ini karena memang memiliki cita rasa perpaduan kopi dan susu yang khas. Bahkan coffee delivery yang saat ini sedang merebak karena trend grab food dan go food pun menyediakan menu yang serupa.

Yang menarik adalah pemakaian gula aren dalam menu tersebut, karena gula aren memiliki cita rasa yang otentik, yaitu rasa gurih yang merupakan perpaduan antara manis dan asin yang proporsional. Apalagi jika yang digunakan dalam kopi tersebut adalah kopi expresso dan susu murni, maka penambahan gula aren akan menghadirkan cita rasa yang nikmat.

Boomingnya es kopi susu ini pun kami tangkap bersama GULANAS yang memiliki produk gula aren cair yang merupakan gula aren murni yang dicairkan. Promosi yang gencar untuk produk gula aren cair ini membuahkan hasil dalam pencarian di google dan juga di sosial media. Pencari produk gula aren cair menjadi mudah untuk menemukan kontak dengan GULANAS dan melakukan pemesanan secara online.

Pemesanan gula aren cair di era booming-nya es kopi susu ini memang memperlihatkan pertumbuhan yang signifikan, untuk cafe di kota kecil saja bisa memesan gula aren cair setidaknya 50 liter per bulan sementara untuk cafe di kota besar bisa mencapai 500 liter per bulan. Pembelian yang paling banyak adalah dalam kemasan jerrycan 5.000 ml karena lebih ekonomis dibandingkan dengan kemasan botol. Kemasan botol 250ml sd 1.000ml dilakukan oleh cafe-cafe yang sedang melakukan uji coba menu es kopi tersebut, karena customer mereka belum mengenal menu baru tersebut. 

Bahkan beberapa cafe di luar pulau Jawa pun sudah mulai memesan produk gula aren cair tersebut, meskipun kendala ongkos kirim yang sering dihadapi sampai akhirnya ada beberapa ekspedisi yang memberikan solusi pengiriman yang relatif lebih murah melalui kapal laut. Memang untuk produk ini, pengiriman produk menjadi permasalahan biaya karena jumlah pemesanan yang masih kecil. Untuk pemesanan dalam jumlah besar justru banyak sekali jasa ekspedisi kapal laut cepat yang menawarkan biaya pengiriman yang murah.

Munculnya trend-trend kuliner yang seperti ini harus disikapi dengan tangkas oleh para pelaku UMKM karena kesempatan tidak datang dua kali, dan kesempatan ini merupakan peluang percepatan promosi produk kepada customer-customer yang baru. Setiap customer yang telah kita layani selalu kami ajak diskusi untuk kepuasannya, dan akan menjadi referensi bagi customer yang lain atas kualtias produk kita. Cerita keberhasilan suatu produk selalu menjadi marketing tool yang handal untuk menyakinkan customer baru. Sukses!







Tidak ada komentar:

Posting Komentar