Laman

  • Home

Kamis, 28 Februari 2019

Di Era Digital, Personal Brand Tidak Kalah Penting dari Business Brand.

Evani Jesslyn, Founder Stada Cafe Semarang, Bersama Presiden Jokowi di Acara Festiva Terampil.

Di era digital ini persaingan brand semakin ketat, terlebih lagi Business Brand saat ini telah digeser oleh kemegahan personal brand yang terbangun dari sosial media yang dominan. 

Sebagaimana kita rasakan saat ini betapa sosial media sangat luar biasa dalam membangun bisnis dan personal brand, bisa begitu cepat terbangun selama pemilik brand paham betul bagaimana merencanakan dan melakukannya dengan tepat. Trend selfie kita sikapi sebagai "pengarah" kepada personal brand. 

Bahkan saat ini personal brand menjadi tujuan utama dalam pembangunan brand, karena audience lebih melihat sosok daripada produk. Bisa jadi ketika ada brand kecil yang biasa-biasa saja, tetapi ketika dipromosikan oleh seorang celegram (influencer) maka brand kecil tersebut tiba-tiba booming dan meledak penjualan produknya.

STRADA CAFE & Evani Jesslyn

Strada Cafe dibangun sebagai Cafe Bisnis dengan suasana networking bisnis yang mendukung. Business brand ini tumbuh tidak terlepas dari personal brand Evani Jesslyn sebagai founder dari Strada Cafe ini. 

Evani Jesslyn adalah sosok "orang kopi" dengan berbagai prestasi dan ketrampilan. Mulai dari seorang international coffee grader, barista sampai seorang coffeepreneur muda yang sukses. Kami bisa mengatakan bahwa Evani Jesslyn adalah aset bisnis kota Semarang. 

Jika sebelum era digital, yang disebut aset bisnis adalah properti, obyek wisata dan pusat perdagangan, maka  di era digital saat ini sosok atau personal brand adalah aset bisnis yang penting. Manpower is the most important asset of your business.

Evani Jesslyn bersama Presiden Jokowi.
Beberapa waktu lalu Evani Jesslyn tampil di Festival Terampil yang menyeleksi para calon pengusaha muda di bisnis cafe di Jakarta. Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi ini, Evani Jesslyn menampilkan ketrampilannya sebagai seorang coffeepreneur kepada para peserta dan juga kepada presiden RI tersebut.

Personal brand harus dibangun berdasarkan competency dari si empunya brand, dan Evani Jesslyn telah menunjukkan hal tersebut, bahkan telah menunjukkan kelasnya. Dengan pengalaman dan pengetahuan dalam bidang kopi, serta bukti bahwa dia telah berhasil membawa Strada Cafe sebagai cafe yang penting di kota Semarang maka bisa dikatakan personal brand Evani Jesslyn telah terbangun dengan sangat baik dan bisa mendukun business brandnya.

Harus tetap konsisten di bidangnya, selalu mempertajam kemampuan dan ketrampilannya dan selalu berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada khalayak. Sukses!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar