Laman

  • Home

Jumat, 07 Desember 2018

Ngobrol Konsep Cafe di Hero Coffee.

Hero Coffee, Jl Kepodang Kota Lama Semarang.
Kamis siang ini adik saya, Ka Balai Meterologi Kota Semarang, mengajak saya minum kopi di Hero Coffee Jl Kepodang Kota Lama Semarang, atau di belakang Ikan Bakar Cianjur. Sebuah Cafe yang belum genap setahun ini berdiri dan sudah cukup banyak pengunjungnya, mungkin karena tempatnya yang vintage dan asyik untuk ngobrol dengan kolega.

Yang lebih asyik adalah ngobrol dengan pemilik dari Cafe ini, yaitu Mas Ahmad, mengenai konsep-konsep Cafe yang sesuai dengan lokasi Cafe di kawasan heritage kota Semarang. Sebuah obrolan yang selalu saya inginkan ketika bertemu dengan para pemilik usaha. 

Dalam kawasan wisata heritage ini kita mulai mencoba memilih apakah Cafe tersebut akan sebagai start point atau sebagai last point. Jika sebagai start point maka Cafe ini akan menyediakan berbagai panduan ke beberapa tujuan di kota Semarang disamping didukung oleh kerjasama dengan jaringan transportasi yang memadai. Tetapi jika sebagai last point maka Cafe ini akan tutup paling yang terakhir dibandingkan dengan yang lain, sehingga menjadi tujuan akhir dari pengunjung.

Obrolan di atas pastinya tidak berhenti di situ saja, karena banyak hal yang bisa dieksplorasi dari Hero Coffee yang memiliki fasiltas roasting sendiri serta interiornya yang ditata dengan model vintage sehingga sesuai dengan konsep kota lama. Keradaan fasilitas roasting ini bisa menyerap pengunjung yang ingin belajar bagaimana melakukan roasting kopi dengan benar.

Konsep menu yang original dan otentik kota Semarang akan menjadi daya tarik dari Cafe ini. Sementara masih terus bereksplorasi dengan hidangan pendamping kopi, menu-menu tradisional Semarang dan menu populer telah telah disajikan di Cafe ini. Cukuplah bisa untuk menemani berjam-jam ngobrol dengan kolega di sini.

Sebuah konsep yang sedang dituju adalah konsep Cafe Bisnis dimana para pengunjung bisa datang ke sini sekedar untuk networking ataupun bisa untuk bekerja. Beberapa fasiltias ke arah sini sedang dipersiapkan agar Cafe ini bisa menjadi icon business point di kota Semarang, karena Semarang masih kurang tempat yang seperti ini.

Dengan suasana yang vintage serta penataan yang selaras, tidak menutup kemungkinan wisatawan asing akan betah ngobrol di Cafe ini, Terlebih nanti ketika pusat kota lama tidak memperkenankan mobil lalu lalang masuk, maka kawasan ini akan semakin menarik sebagai kawasan heritage berkelas dunia. Sukses!