Laman

  • Home

Senin, 19 November 2018

Ngopi & Grafologi, Antara Nikmat dan Hoki.

Ngopi dan Grafologi, Antara Nikmat dan Hoki.
Sebelum menjalankan tugas sebagai pembina UMKM pun saya sudah memiliki hobi  yang satu ini, yaitu membaca karakter seseorang melalui goresan tanda tangan. Asyik dan semakin membantu saya mengenal karakter seseorang. Waktu itu di berbagai kesempatan acara, misalnya di warung kopi, saya selalu menyempatkan membaca tanda tangan para pengunjung yang datang sambil berinteraksi dengan mereka.

Banyak keuntungan memiliki talenta yang satu ini karena saya bisa mengenal karakter seseorang dari goresan tanda tangannya, potensi masalah orang tersebut tanpa mereka memberitahukan kepada saya pun bisa terbaca dari tanda tangah tersebut. Potensi penyakit dan keluhan kesehatan serta perjalanan hidup mereka sebelumnya pun bisa terbaca ":hanya" dari sebuah tanda tangan.

Tanda tangan atau signature adalah ekspresi kepribadian seseorang melalui media goresan tangan. Ada banyak "informasi" yang terangkum dalam sebuah tanda tangan, dan itulah yang menyebabkan saya tertarik untuk mempelajarinya secara otodidak.

Terasa asyik ketika hobi ini dibawa ke meja di Cafe Shop, antara menikmati kopi atau teh dengan mencoba mengenali karakter dan potensi diri yang seringkali menjadi kesulitan bagi banyak orang. 

Untuk melengkapi detail dan presisi dari pembacaan, saya pun mulai mempelajari feng shui baik dari literatur maupun dari beberapa praktisi feng shui yang sudah senior. Yang paling menarik dalam pembelajaran ini adalah praktek trial & error yang sudah saya lakukan beberapa tahun sampai mendapatkan formulasi praktis yang memadai untuk mempertajam grafologi. Sebuah perpaduan yang menarik antara grafologi dan feng shui.

Masih sering juga dalam perjalanan banyak yang menganggap bahwa kedua metode pengenalan karakater dan potensi di atas adalah tahayul atau mistis, dan terpaksa saya pun menjelaskan bahwa kedua ilmu tersebut adalah berdasarkan ilmu keteraturan dan keharmonisan unsur yang sangat logis dan bisa dipelajari. Perpaduan antara logic & feel menjadi hal yang tidak terpisahkan. Unsur logic bisa dipelajari oleh semua orang, namun unsur feel membutuhkan latihan dan pengalaman serta pola berpikir yang sistematis yang cukup lama. Dan inilah asyiknya, sehingga bisa saya katakan hanya seniman yang memiliki peluang yang besar untuk mempelajarinya karena mereka telah memiliki keselarasan antara logic & feel tersebut.

Menjadi semakin menarik bukan? Ya, pasti menarik karena sebenarnya metode ini sangat praktis untuk seseorang mengenali karakter, potensi dan minat diri dan orang lain. Menjadi semakin menarik karena saya mengembangkan hal ini untuk membaca LOGO perusahaan. Hampir sama dasarnya namun banyak unsur yang harus diperhitungkan dalam membaca logo perusahaan, terkait dengan karakter dan potensi permasalahan perusahaan. 

Grafologi & Feng Shui Untuk Logo Perusahaan.

Bidang jasa yang satu ini seolah menjadi peluang bisnis bagi saya, seorang pembina UMKM yang ingin bisa terus mengabdikan diri dalam membantu bisnis para pelaku UMKM maupun perusahaan besar. Selain masih jarang pesaing, maka bidang jasa yang satu ini bisa menyimpan potensi memberikan solusi yang kreatif kepada perusahaan untuk keluar dari kesulitan-kesulitannya saat ini.

Sebenarnya bisnis ini sudah saya jalani lebih dari 7 tahun yang lalu, dan beberapa klien merasa surprise dengan solusi yang hanya "merubah atau memperbaiki" logo perusahaannya. Sebenarnya intinya bukan pada perubahan atau perbaikan logo, namun perusahaan menyeluruh pada esensi potensi yang dimiliki perusahaan tersebut yang tanpa terasa mereka ikuti karena perubahan-perubahan pada logo tersebut. Mulai dari mereka mengenal karakter dan potensi masalah yang ada di perusahaannya yang selama ini tidak terdeteksi oleh sistem audit yang mereka miliki, justru terdeteksi dari logo yang mereka yakini. Dengan mengenali karakter pemilik perusahaan dan karakter perusahaan beserta potensi-potensinya maka kita bisa lebih mudah mengarah pada "akar" permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan tersebut.

Dengan menemukan esensi masalah yang sebenarnya, maka peluang memberikan solusi yang tepat lebih besar. Dan inilah yang menyebabkan grafologi dan feng shui logo menjadi semakin menarik dan perlu dipahami oleh beberapa perusahaan.

Pasar pengusaha di negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura justru lebih menjanjikan daripada pasar pengusaha di dalam negeri. Singapura dan Malaysia sudah teredukasi dengan menghargai talenta seseorang, dan selama apa yang kita sampaikan adalah logic bagi  mereka, maka mereka tidak keberatan untuk menggunakan jasa grafologi dan feng shui tersebut. Bukan sebuah konsultasi yang berat karena bisa selesai dalam hitungan satu jam atau dua jam, dan yang paling menarik adalah interaksinya. Interaksi inilah yang membuka banyak fakta mengenai karakter dan potensi pemilik maupun perusahaannya.

Ketika mereka harus berkonsultasi dengan konsultan manajemen atau konsultan bisnis seringkali banyak hal esensi yang mereka sembunyikan, entah dengan maksud apa, namun hal itu sering terjadi. Tetapi dengan grafologi dan feng shui, justru esensi terdalam sudah terungkap sejak awal sehingga step by step dalam mengenal pribadi pemilik dan perusahaan menjadi semakin lebih mudah.

Inilah nikmatnya kopi dalam membedah hoki. Hoki bukanlah hal yang mendadak bisa kita dapatkan, melainkan melalui proses yang "harmonis" yang melibatkan karakter, minat, potensi dalam menggarap peluang yang ada. Sukses!