Laman

  • Home

Kamis, 04 Oktober 2018

Pasar Sempit Justru Menawarkan Loyalitas.

Sari Tebu Alami - Pasar Sempit Justru Menawarkan Loyalitas.

Inovasi adalah salah satu cara untuk bertahan dalam bisnis. Meskipun di Indonesia produk-produk GULANAS belum banyak pesaingnya, namun inovasi terus dikembagkan oleh perusahaan yang masih tergolong UMKM ini. Mulai dari produk gula tebu cair yang mampu mendongkrak rendemen tebu menjadi 2 kali lipatnya dalam produksi gula dibandingkan dengan gula kristal sehingga mampu meningkatkan produktivitas industri gula, sampai dengan produk gula yang low glikemik index.

Semua inovasi ini dilakukan untuk membuat diferensiasi dengan para pesaing serta menjauh dari persaingan. 

Konsentrasi GULANAS masih pada gula cair dan kerabatnya, bahkan ketika meluncurkan produk baru "Sari Tebu Alami" yang merupakan minuman segar dengan pasar khusus. Pasar khusus yang dibidik adalah para penderita diabetis. Mengapa membidik pasar penderita diabetis? 

Sari tebu yang diproduksi oleh PT Gula Energi Nusantara adalah sari tebu yang telah ditambahkan senyawa anti diabetic yang diperoleh dari tebu itu sendiri. Atau dengan kata lain, sari tebu yang dihasilkan masih mempertahankan unsur-unsur alami tebu yang justru mampu mengendalikan gula darah para penderita diabetis.

Meskipun tidak diklaim sebagai obat, karena sari tebu didesain sebagai minuman segar, PT Gula Energi Nusantara telah mendapatkan testimoni dari pasar (para penderita diabetis) bahwa produk sari tebu alami tersebut mampu menurunkan atau mengendalikan gula darah. 

Ide menciptakan produk minuman ini berasal dari pemilik PT Gula Energi Nusantara, Joko Budi Wiryono, yang merupakan penderita diabetis dan selama bertahun-tahun melakukan riset terhadap senyawa anti diabetic. Eksperimen-eksperimen selama bertahun-tahun didasari oleh semangat untuk menciptakan produk-produk gula yang low glikemic, Beberapa pakar gula di Indonesia juga sangat mendukung eksperimen ini, sampai kemiudian muncul bebeberapa produk awal, yaitu gula cair GULANAS dan selanjutnya disusul oleh gula cair yang low glikemic. 

Sari tebu alami lahir dari keinginan untuk menciptakan minuman segar berbasis tebu yang aman dikonsumsi oleh para penderita diabetis. Jika sementara ini para penderita diabetis harus menghindari minuman manis, maka justru produk sari tebu alami ini justru membantu para penderita diabetis untuk menurunkan gula darahnya. Berikut beberapa testimoni dari para penderinta diabetis yang telah mencoba produk minuman sari tebu alami tersebut:

Testimoni Bapak HM Hasroni, Jakarta.

Testimoni Ibu Sutarti, Karanganyar, Jawa Tengah.

Testimoni Bapak Sugito, Jakarta

Teestimoni Bapak Parman, Karanganyar Jawa Tengah.
Sudah banyak sekali testimoni para penderita diabetis yang telah mengkonsumsi minuman segar Sari Tebu Alami ini. Meskipun bukan obat, namun minuman ini secara alami masih mempertahankan senyawa anti diabetic yang terkandung dalam tebu sehingga justru aman dikonsumsi oleh para penderita diabetis.

Dengan kenyataan pasar yang seperti ini, maka produk yang awalnya diperuntukkan untuk masyarakat umum ini mulai diarahkan untuk membidik pasar yang lebih sempit yaitu para penderita diabetis. Karena kebutuhannya, GULANAS memiliki peluang atas loyalitas pasar atas produk sari tebu alam ini karena bisa membantu para penderita diabetis mengurangi ketergantungannya terhadap obat-obat anti diabetic yang telah mereka konsumsi.

Perlu diingat bahwa yang paling penting bagi penderita diabetis adalah menjaga pola makan dan pola hidup yang lebih sehat dengan berolah raga secara teratur. Minuman segar sari tebu alami hanya membantu para penderita diabetis untuk mengendalikan gula darah. Inovasi ini rencananya akan segera dipatenkan oleh GULANAS.