Laman

  • Home

Selasa, 02 Oktober 2018

7 Tips Meningkatkan Brand Anda di Instagram


7 Tips Meningkatkan Brand Anda di Instagram
Bukan rahasia lagi bahwa bisnis Anda harus aktif di Instagram - dengan lebih dari 500 juta pengguna, Instagram (IG) adalah jejaring sosial yang menyediakan platform pemasaran hebat untuk menjangkau calon pelanggan dari setiap sudut dunia.

Untuk meningkatkan pemasaran Instagram, Anda perlu meningkatkan pengikut secara stabil dan konsisten. Semakin banyak orang yang bersentuhan dengan brand Anda dan mengikuti di Instagram, maka semakin besar pemirsa Anda sehingga potensi jangkauan semakin besar setiap kali Anda memposting konten. Berikut adalah 7 tips  yang mudah diterapkan yang akan membantu Anda mengembangkan merek Anda di instagram:

1. Manfaatkan Instagram Tool

Instagram baru saja mulai menggulirkan profil bisnis, yang sangat mencerminkan profil bisnis Facebook, lengkap dengan ajakan bertindak, kontak, memungkinkan pengguna untuk mengirim email, menelepon, atau mengirim pesan bisnis.


Bersamaan dengan opsi kontak, profil bisnis memiliki akses ke analitik, atau saat mereka memanggilnya, wawasan (insight), memberi pengguna akses ke data tayangan dan keterlibatan. Jika Anda menggunakan akun Instagram untuk bisnis Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mengubah profil pribadi Anda menjadi profil bisnis untuk mengambil keuntungan dari opsi ini. Semakin Anda memahami tentang bagaimana pengguna berinteraksi dengan konten Anda, semakin baik Anda dapat melakukan penyesuaian untuk meningkatkan keterlibatan Anda.

2. Lintas Promosi Posting Instagram.

Ingin mudah menambahkan pengikut baru yang sudah menyukai merek Anda? Posting di seluruh profil media sosial Anda yang lain - Facebook, Twitter, LinkedIn, dll. - dan undang mereka untuk mengikuti profil Instagram Anda. Mereka sudah mengikuti Anda di media sosial, jadi mereka jelas tertarik dengan apa yang Anda tawarkan, jadi beri mereka cara lain untuk terhubung secara sosial dengan merek Anda.

Jangan berasumsi bahwa postingan Anda akan menjangkau semua orang yang terhubung ke merek Anda di media sosial. Banyak orang beralih dari platform media sosial tertentu dan beberapa tidak aktif pada beberapa dari mereka di jaringan lain. Anda ingin pengikut Anda terhubung ke sebanyak mungkin profil sosial Anda untuk meningkatkan jangkauan Anda per pos.

3. Jangan Membanjiri Audiens Anda.

Anda ingin mengeposkan cukup sering bahwa merek Anda tetap relevan, tetapi pada saat yang sama Anda tidak ingin memposting begitu sering sehingga Anda membanjiri pengikut Anda dan mereka akhirnya berhenti mengikuti akun Anda karena mereka merasa Anda selalu berada di hadapan mereka.

Tidak ada formula postingan ajaib yang akan berfungsi untuk setiap merek. Anda perlu menguji dan melihat bagaimana tanggapan audiens Anda. Sebagai titik awal, saya menyarankan posting dua kali sehari, waktu bergantian hari untuk mengetahui kapan keterlibatan tertinggi Anda terjadi. Kemudian mulailah bereksperimen dengan semakin banyak posting per hari, yang benar-benar memperhatikan keterlibatan. Setelah Anda menemukan sweet spot Anda, pekerjaannya tidak berhenti - seiring dengan bertambahnya jumlah pengikut Anda, Anda harus menyesuaikan. Pengoptimalan frekuensi pos adalah tugas yang tidak pernah berakhir.

4. Berinteraksi Dengan Pengikut Untuk Memicu Pertumbuhan.

Jika seseorang meluangkan waktu untuk meninggalkan komentar di salah satu posting Anda, ambil dua detik untuk membalas dan berterima kasih kepada mereka. Keterlibatan sederhana tersebut dapat menciptakan pelanggan yang loyal serta promotor yang menggairahkan merek Anda.

Juga, sertakan cara-cara untuk membuat pengikut Anda berinteraksi dengan pos Anda. Sederhananya, “Tandai tiga teman Anda yang akan menyukai ini” dapat dengan cepat menempatkan merek Anda di hadapan audiens yang lebih besar serta menarik pengikut baru. Karena mereka diperkenalkan ke profil Instagram Anda melalui seorang teman, ada lebih sedikit penolakan, sehingga banyak pengguna yang ditandai mengikuti profil Anda.

5. Buat Hashtag Interaktif.

Membuat hashtag interaktif adalah cara hebat untuk membuat keterlibatan instan - pastikan Anda menggunakan hashtag dengan cara yang benar. Strategi yang sangat sederhana yang saya gunakan untuk beberapa merek besar yang saya konsultasi adalah membuat tagar yang digunakan pelanggan untuk menandai foto mereka dengan produk yang baru saja mereka beli.

Misalnya, membuat hashtag yang dapat dicari perusahaan Anda untuk memposting ulang gambar pelanggan Anda dengan produk Anda akan menyelesaikan dua hal:

Ini akan menyebabkan lebih banyak pengikut Anda untuk menggunakan hashtag dan memposting gambar mereka dengan produk Anda karena mereka ingin ditampilkan pada halaman Anda.

Setiap kali seseorang memposting menggunakan hashtag Anda, mereka memaparkan semua pengikut mereka ke perusahaan dan produk Anda - iklan gratis!

6. Ubah Konten dari Akun Lain yang Relevan.

Jika Anda kesulitan untuk mendapatkan konten yang cukup untuk memenuhi kebutuhan pengikut Anda, pertimbangkan untuk mengubah konten dari akun Instagram lain yang relevan. Pastikan untuk mengkredit sumber asli di pos dengan menandai profil mereka dan menyebutkannya di caption Anda.

Ada banyak aplikasi yang tersedia yang mengunduh foto Instagram dan menyimpannya ke rol kamera Anda, memungkinkan Anda untuk dengan mudah memposting ulang mereka. Ubah-ubah konten dari akun yang memiliki pemirsa yang ingin Anda hadapi, karena banyak akun akan membalas budi dan menggunakan ulang konten Anda setelah mereka melihat Anda membagikan konten mereka.


7. Gunakan kreativitas untuk Terhubung dengan Audiens Anda.

Bersikap kreatif dengan gambar Anda adalah cara yang bagus untuk terhubung dengan pengikut Anda - ini jauh lebih efektif daripada pos yang terlihat seperti iklan langsung. Ambil pos Instagram ini oleh FedEx sebagai contoh:
Tanda “Elvis Slept Here” benar-benar melampaui truk FedEx. Semua orang tahu apa yang FedEx lakukan - mereka mengirimkan paket. Strategi Instagram mereka didasarkan pada branding, dan menggabungkan kendaraan pengiriman FedEx dan staf mereka ke dalam gambar kreatif. Ini adalah langkah yang cerdas, karena tanpa sudut kreatif tidak ada orang yang akan mengikuti akun mereka, apalagi terlibat dengannya.