Laman

  • Home

Rabu, 03 Oktober 2018

7 Alasan Mengapa Resto & Cafe Memilih Menggunakan Gula Tebu Cair.

7 Alasan Mengapa Resto & Cafe Memilih Menggunakan Gula Tebu Cair.


Dalam memasarkan produk gula tebu cair di Indonesia, meskipun kami telah datang kepada pasar yang tepat, yaiitu Hotel, Resto dan Cafe tetap saja kami akan mendapatkan berondongan pertanyaan dari pihak calon customer. Pertanyaan yang paling umum adalah alasan mengapa mereka harus menggunakan gula cair sementara selama ini mereka telah mengunakan gula kristal. 
Sebuah pertanyaan yang wajar ketika calon customer belum memiliki pengalaman dengan produk gula tebu cair, meskipun saat inipun kami telah memproduksi gula aren cair yang sangat otentik cita rasanya. Pertanyaan ini harus kami jawab dengan tujuan untuk mengedukasi pasar kami. Akan lebih mudah memang, memberikan penjelasan ketika mereka pernah menggunakan atau mencoba produk gula tebu cair.

Ada 7 alasan mengapa kami menyarankan mereka menggunakan gula cair, yaitu:
  1. Langsung larut dalam minuman dingin. Ice Tea dan Ice Cofee merupakan menu minuman yang sangat luar biasa penggemarnya, dengan berbagai variannya, terutama pada musim yang panas. Permasalahannya, jika menggunakan gula kristal maka gula tersebut tidak bisa larut sempurna dalam minuman atau bisa dikatakan kadang kita merasakan ada rasa manis kadang ada yang kurang manis. Dengan menggunakan gula cair, maka gula akan larut sempurna dalam minuman dingin sekalipun. Cita rasa gula tebu cair yang sangat halus membuat minuman memiliki cita rasa yang menyegarkan dan tidak menimbulkan "rasa manis berlebihan di lidah" sebagaimana yang terjadi dengan pemakaian gula kristal. 
  2. Sangat bagus juga untuk memberikan cita rasa pada minuman panas. Meskipun gula kristal juga akan larut sempurna dalam minuman panas, namun gula kristal tidak menciptakan cita rasa khas tebu yang masih dibawa oleh gula tebu cair. Mengapa? Gula tebu cair masih menyertakan seluruh unsur cita rasa tebu, yaitu ada cita rasa fruktosa, glukosa dan sukrosa yang bersamaan. Berbeda dengan gula kristal yang hanya menyisakan sukrosa saja dalam kandungannya. 
  3. Terbuat dari 100% bahan alami. Gula tebu cair relatif lebih sehat dengan 100% bahan alami, serta dengan menjaga keberadaan unsur-unsur alaminya maka gula tebu cair memiliki index glikemik yang lebih rendah dari gula kristal. Proses gula cair pun lebih hygienis dibandingkan dengan proses gula kristal, sehingga bisa dikatakan bahwa gula tebu cair lebih sehat daripada gula kristal. 
  4. Bisa menghasilkan cita rasa yang luar biasa. Jika dibutuhkan, gula tebu cair bisa ditambahkan perasa lain seperti mint atau vanila atau semacamnya. 
  5. Merupakan pemanis yang baik untuk masakan. Hampir sama dengan kasus pada minuman dingin, gula tebu cair akan larut sempurna dan merata pada masakan, tidak seperti gula kristal sehingga cita rasa masakan akan merata disemua masakan. 
  6. Sangat praktis untuk penggunaan di Resto & Cafe. Pelayanan cepat dan efisien sangat dibutuhkan dalam resto dan cafe, dan gula cair mengambil peluang solusi ini. Kepraktisan gula cair memang akan sangat membantu efisiensi proses dan kerja pada bisnis resto dan cafe. 
  7. Sangat baik untuk campuran minuman, juice dan cocktail. Sebenarnya ada pasar yang sangat tepat untuk penggunaan gula cair, yaitu juice dan cocktail. Gula tebu cair sangat cocok untuk penggunaan dalam industri juice maupun cocktail.
Ke-7 alasan inilah yang kami sampaikan kepada customer untuk mulai mengubah kebiasaan mereka menggunakan gula kirstal menjadi gula cair. Semoga sharing ini bermanfaat. Sukses!