Butuh Teknologi Produksi Yang Canggih? Jasakan Saja Produksinya di PT Petropack Agro Industries.

PT Petropack Agro Industries Semarang.
Siapa bilang teknologi produksi pangan di Jawa Tengah ketinggalan dengan kota besar lainnya? Jika teman-teman UMKM selalu terkendala dengan seleksi kualitas dari buyer, terutama buyer luar negeri maka coba lirik sebuah perusahan berteknologi canggih yang ada di Semarang ini, PT Petropack Agro Industries.
Kami mengenai perusahaan ini sekitar 3 tahun yang lain dalam ajang UKM Pangan Award, dan kami berkesempatan meninjau pabrik ini untuk melihat dari dekat fasiltas apa yang dimiliki oleh persuahaan ini. Pada awalnya kami sangat tertarik dengan teknologi freeze dry yang masih sangat jarang di Indonesia.
Teknologi ini freeze dry ini memungkinkan produk extract (tepung) untuk komoditas agro, ikan dan buah-buahan. 100% murni tanpa pengawet! Tetapi selain teknologi freeze dry ini, masih ada beberapa teknologi canggih lainnya yang bisa dibanggakan yaitu teknologi extruder dan sebagainya. 
Sebenarnya pada awalnya perusahaan ini besar dari bisnis plastik khusus, tetapi pada pekembangannya pemilik perusahaan mulai melirik produk-produk agroi yang diolah secara sehat dengan kualitas yang sangat prima. Teknologi produksi yang canggih memungkinkan perusahaan untuk mencapai standard kualitas tersebut, sehingga perusahaan ini mendatangkan mesin-mesin berteknologi pangan canggih dari negara-negara terkemuka dalam bidang teknologi pangan, seperti Jepang.
Beberapa produk yang telah dikembangkan oleh perusahaan ini adalah kripik buah dengan teknologi freeze dry, bawang putih bubuk, lada hitam bubuk, kunyit bubuk dan lain-lain. Beberapa line produksi yang bisa mereka kerjakan adalah:
Cracked, Crushed, and Ground Spices.

Essential Oil
Visi PT Petropack Agro Industries

Didirikan pada tahun 2009, PT Petropack Agro Industries percaya bahwa hidup sehat adalah hak setiap orang dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan makanan alami yang bebas dari pengawet dan bahan tambahan makanan.

Indonesia adalah salah satu sumber utama rempah-rempah di dunia dan sebagai perusahaan pertanian fokus utama kami diarahkan untuk menyediakan pasokan produk alami yang berkualitas tinggi, sehat, aman, murni dan inovatif untuk masyarakat luas dan dalam waktu yang berarti membantu petani Indonesia untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dengan mempromosikan rempah-rempah asli dari Indonesia.

Komitmen kami untuk keunggulan didukung oleh peralatan teknologi tinggi dari seluruh dunia dan staf yang kompeten dengan setiap inovasi baru dan produk unik untuk membuat kami berbeda dari pesaing kami. Produk kami mulai dari ekstrak dan minyak atsiri hingga bubuk bubuk bumbu untuk berbagai aplikasi seperti makanan dan minuman, farmasi, wewangian dan banyak lagi.

Prinsip-Prinsip Panduan Kami
  • Keunggulan layanan untuk kepuasan pelanggan
  • Gunakan 100% bahan lokal dari petani setempat
  • Fokus pada produk yang sehat untuk negara yang sehat
  • Patuhi standar kualitas, disiplin, kontrol, dan pemantauan
  • Menjadi pelopor inovasi dan kreativitas

Fasilitas


Kombinasi bahan baku dan teknologi terbaik untuk memastikan bahwa produk-produk berfungsi sesuai harapan pelanggan dicapai oleh lini produksi kami. Dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Jerman, Korea, Jepang dan Cina dan sumber bahan baku lokal terbaik dari Indonesia kami bertujuan untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Production Line
  • Pengering
  • Cloud Mill
  • Sumber Air Reverse Osmosis
  • Fluidized Bed Dryer
  • Alat sterilisasi
  • Spray Dryer
  • Pengering Beku
  • Distilasi Uap
Berfokus dalam berinovasi dan mempertahankan kualitas produk, tim laboratorium kami didukung oleh fasilitas terbaik untuk memastikannya memenuhi kebutuhan khusus untuk layanan teknis seperti mengembangkan produk baru, penilaian kualitas, dan dalam pengendalian proses.

Laboratorium

  • Penelitian dan Pengembangan untuk produk baru
  • Kontrol kualitas
  • Replikasi dan informasi produk
  • Kualitas asuransi
  • Layanan Pelanggan dan Pusat Keluhan
  • MD, Halal
Pada kesempatan kami ngobrol dengan salah satu owner perusahaan, mereka saat ini sedang mengembangkan produk selai ubi dan keripik ubi. Dengan teknologi yang mereka miliki kami yakin mereka akan menghasilkan produk yang sangat berkualitas, bahkan untuk pasar eskpor.
Selain itu mereka juga mempersilahkan perusahaan kecil, menengah dan besar yang ingin melakukan maklon (jasa produksi) di perusahaannya. Dan mereka berharap kami (RumahUMKM.Net) untuk membantu promosinya. 

Sebuah kesempatan besar kepada perusahaan UMKM yang ingin melakukan lompatan peningkatan kualitas mulai dari teknologi produksi yang canggih sampai dengan kemasan plastik yang bisa disupply oleh Petropack Agro Industries. Sukses untuk produk pangan Jawa Tengah!

Komentar