Laman

  • Home

Selasa, 17 Juli 2018

Teknik Pemasaran di Era Digital.

Teknik Pemasaran di Era Digital
Melengkapi pembekalan wira usaha bagi para PNS yang memasuki masa persiapan pensiun, BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Propinsi Jawa Tengah meminta kami untuk membekali peserta dengan teknik pemasaran digital. Kegiatan ini rutin diadakan setiap bulan di Grand Wahid Hotel Salatiga dan diikuti sekitar 50 peserta setiap kegiatannya.

Luar biasa sekali perhatian dari Pemerintah Propinsi Jawa Tengah dalam mempersiapkan pegawai negeri yang mendekati pensiun untuk memulai usaha guna menopang hidupnya saat sudah pensiun. Betapa mereka akan menghadapi masa-masa yang sulit ketika tabungan dan assetnya akan tergerogoti untuk biaya hidup yang semakin mahal ketika mereka tidak memiliki usaha yang bisa menopang penghasilannya kelak.

Pembekalan pemasaran sangat dibutuhkan oleh peserta, dan tentunya bukan pemasaran yang konvensional yang mereka butuhkan untuk masa sekarang melainkan pemasaran modern atau pemasaran digital. Mengapa? Karena pasar yang dominan saat ini adalah dari generasi millenial yang lebih memilih hal yang praktis dan serba cepat. Karakter pasar millenial yang adaptif dengan perkembangan jaman mengharuskan para peserta pelatihan juga harus adaptif dalam menyerap perkembangan teknologi untuk kebutuhan promosi dan pemasaran.

Teknik Pemaaran Dalam Era Digital
Target kami tidak untuk membuat mereka langsung mahir dengan digital marketing, mengingat para peserta ini dari generasi baby boomer yang belum akrab dengan social media maupun applkasi internet lainnya. Tujuan kami adalah agar mereka aware tentang pasar yang akan mereka hadapi dan paham bagaimana menghadapinnya. Oleh sebab itu materi pembekalan ini saya berikan cukup representatif untuk mereka yang ingin mendalaminya lagi di rumah.

Harus dipahami, memperkenalkan marketing digital kepada audience yang tidak akrab dengan perkembangan teknologi digital serta baru mau memulai usaha bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan pendampingan kepada mereka untuk benar-benar bisa mewujudkan apa yang kita sampaikan. 

Materi pemasaran umum pun kami sampaikan yang esensi-esensi saja agar mudah dicerna dan mudah dipahami oleh audience yang berlatar belakang sangat majemuk. Dengan memahami pemasaran secara esensial maka akan lebih mudah mereka memahami materi-materi markting digital dengan lebih mudah.

Esensi marketing adalah memahami pasar dengan teknik STP, memahami kebutuhan pasar melalui teknik komukasi pasar dan memahami bagaimana (strategi) memuaskan pelanggan dengan teknik bauran pemasaran. Pemahaman esensi pemasaran akan memudahkan para peserta untuk pengembangan website dan fan page, SEO dan Social Media Marketing yang mereka pelajari dalam pembekalan ini.

Sebagai tindak lanjut kegiatan ini kami bersama sponsor kami, yaitu Suara Merdeka, memberikan layanan konsultasi bisnis gratis di Kantor Pemasaran Suara Merdeka, Jl Merak No 11A Kota Lama Semarang setiap hari Selasa dan Jumat. Konsultasi gratis ini berlaku bagi para pelanggan Suara Merdeka. Sukses!