Laman

  • Home

Kamis, 05 Juli 2018

Membangun Personal Brand

Anda adalah brand.
Terlepas dari apakah bisnis anda menyediakan layanan atau menjual barang, maka bisa dikatakan bahwa bisnis adalah orang membeli "orang". Kami tidak dapat menyebutkan berapa banyak bisnis terkenal dunia yang tidak diakui dan dihormati pemimpinnya. Di dunia saat ini, memiliki bisnis yang hebat tidaklah cukup, oleh sebab itu membutuhkan profil yang hebat, dan bagian dari itu adalah tentang memiliki pemimpin yang diprofilkan dengan baik.
 
Pada akhirnya, jika anda dan bisnis anda memiliki kepribadian yang kuat dan positif, maka upaya itu akan jauh lebih mungkin untuk berhasil.

Sekarang diharapkan bagi para CEO dan pemilik bisnis untuk mengambil kendali komunikasi perusahaan mereka dan hari-hari bisnis "tak berwajah" sudah lama berlalu. Kami berada di zaman di mana bisnis adalah tentang kepribadian dan jaringan, langkah pemimpin bisnis imperatif menjadi sorotan dan menentukan brand mereka sendiri. Ambil contoh debutan Trump baru-baru ini untuk berkuasa. Suka dia atau benci dia - dia telah berhasil mencapai kesuksesan luar biasa dengan membangun dan mempertahankan personal brand yang benar-benar luar biasa.

Personal brand yang kuat benar-benar dapat memberi anda keunggulan dalam persaingan, dan meningkatkan reputasi perusahaan anda di pasar. Bagi para pemimpin atau pengusaha yang mencari tantangan baru, dapat membuka banyak pintu dan membantu menemukan usaha bisnis anda berikutnya. Di mana pun Anda berada dalam perjalanan karier anda, memiliki personal brand akan memberikan dampak yang positif. Hanya berpikir dimana Richard Branson atau Richard Reed tanpa profil pribadi mereka, menceritakan kisah bisnis mereka dan berbagi kebijaksanaan mereka telah memperkaya kehidupan mereka secara profesional dan pribadi dan banyak orang lain sebagai hasil dari personal brand mereka.

Tantangan yang dihadapi banyak orang ketika mengembangkan personal brand adalah menciptakan keseimbangan antara menampilkan bakat mereka dan secara terbuka mempromosikan diri. Ini adalah satu-satunya suara para pemimpin bisnis terbesar saat memulai strategi personal branding. Mereka tahu itu penting tetapi khawatir akan datang sebagai ego sentris atau sombong dengan berbicara tentang prestasi mereka; ini adalah kekhawatiran ala Inggris yang unik. Cukup sederhana, mereka harus membiarkan hal ini dan menyadari bahwa tidak apa-apa untuk bangga dengan apa yang telah mereka capai dan fokus untuk menjadi otentik. Bicaralah hanya tentang topik di mana anda memiliki pengalaman untuk mendukung proposisi anda. anda harus memiliki kredensial untuk membuktikan hal itu adalah sesuatu yang berharga untuk diinvestasikan.

Ada beberapa tahapan perjalanan yang harus anda pertimbangkan untuk mendapatkan momentum tersebut. Setelah Anda menyortir bagian ini, peluang akan datang kepada anda, apakah itu melalui bentuk pertanyaan bisnis baru, atau mengambil tahap berikutnya dari perjalanan bisnis anda dan menemukan tantangan baru.

Berikut adalah pertimbangan dan tindakan utama yang perlu anda atasi agar berhasil membangun personal brand anda:

1) Tetapkan tujuan Anda
 
Persiapan itu penting, jadi hal pertama yang perlu anda pertimbangkan adalah tujuan anda untuk mengembangkan profil pribadi. Apakah menjadi lebih kredibel dalam bisnis? Apakah itu untuk meningkatkan penjualan? Apakah itu untuk menemukan peluang dan koneksi baru?vAtau mungkin untuk menjadi ahli yang diakui dalam bidang tertentu? Apapun tujuannya, tetaplah di fokus dan pastikan setiap usaha yang anda lakukan memiliki tujuan akhir ini.
 
2) Persiapan adalah segalanya
 
Anda perlu memastikan bahwa anda membunyikan bagian ini. Tetapkan apa yang akan menjadi topik keahlian anda, latih dan siapkan sudut pandang yang jelas dan serangkaian keahlian berdasarkan keahlian yang membuat anda menjadi komentator yang valid di bidang-bidang utama ini. Ini sangat berharga untuk diinvestasikan dalam pelatihan media sehingga anda dapat berlatih diwawancarai tentang topik ini oleh jurnalis sungguhan. Anda juga dapat bekerja dalam apa yang menjadi pesan utama anda dan bagaimana menanamkan hal ini ke dalam wawancara Anda.
 
3) Lihat bagian terpenting.
 
Sebuah gambar berbicara seribu kata. Jadi berinvestasi dalam fotografi profesional dan up to date yang menonjol dan bahkan memamerkan produk anda.
 
4) Dapat Dicari dan Ditemukan.
 
Kesan pertama hari ini adalah penelusuran Google, tes paling kritis. Ketik nama dan perusahaan anda ke google dan lihat apa yang anda temukan, atau lebih sering, tidak menemukannya. Anda perlu memastikan bahwa anda memiliki situs web pribadi yang menggambarkan anda seperti yang anda butuhkan, atau setidaknya halaman LinkedIn yang sangat populer dan semua bintang dihuni dengan score yang sangat tinggi di pencarian Google sehingga tidak dapat diabaikan.

5) Amankan Dukungan Media
 
Anda tidak hanya harus mencari diri yang kredibel melalui situs web dan LinkedIn, tetapi Anda juga perlu memastikan orang lain mengatakan hal-hal baik tentang anda. Pengakuan yang paling berharga di sini adalah artikel media dan profil tentang anda. Google menyukai ini dan begitu juga orang-orang. Ini adalah artikel yang tidak dapat dibeli dan membuat dukungan pihak ketiga akhir dari Anda. Pikirkan wawancara surat kabar nasional, profil bisnis, komentar pers perdagangan dan seterusnya.
 
6) Jadilah pemimpin pemikiran melalui media tradisional dan sosial
 
Orang-orang dengan personal brand yang hebat selalu ahli. Gunakan kolom opini di majalah dan situs web serta blog dan media sosial anda sendiri untuk mendapatkan keahlian anda di luar sana. Tingkatkan masalah, bagikan pengetahuan, dan tulis artikel dan blog yang membicarakannya dan berikan solusi yang dapat diilhami oleh atau dipelajari oleh orang-orang.
 
7) Pertahankan momentum, konsisten.

 
Poin 5 dan 6 akan kehilangan semua nilainya jika anda hanya melakukannya selama beberapa bulan dan berhenti. Kami merekomendasikan aktivitas yang sibuk untuk benar-benar meningkatkan pengakuan terhadap anda dalam tiga bulan pertama strategi pembentukan personal brand anda, tetapi kemudian anda harus mempertahankan aktivitas anda, meskipun pada tingkat yang lebih rendah. Cobalah untuk memastikan bahwa anda berpartisipasi di media sosial setidaknya setiap minggu, buat artikel pemikiran baru dan liputan media setidaknya setiap bulan.

Personal branding adalah tentang menjadikan Anda sebaik mungkin. Ini tentang mengembangkan keterampilan anda sebagai individu yang ambisius sehingga anda dapat melampaui apa yang sudah anda lakukan secara pribadi dan profesional. Tidak hanya akan meningkatkan perjalanan karir pribadi anda, hal ini juga akan memberi umpan ke dalam strategi bisnis anda yang lebih luas dan membuka pintu baru. Sekarang pemimpin bisnis mana yang tidak mau melakukan itu?
 
Semoga tulisan singkat ini bermanfaat dan bisa menjadi wacana. Sukses!