Laman

  • Home

Sabtu, 28 Juli 2018

5 Tips Text Message Pemasaran yang Lebih Baik.

5 Tips Text Message Pemasaran yang Lebih Baik.
Saat ini customer anda saat ini sangat mobile, mungkin tidak banyak waktu untuk sekedar membuka internet di komputer, baca koran, mendengarkan radio atau melihat televisi melainkan hanya melalui smartphone yang mereka genggam setiap hari. Social media dan whatapps menjadi sangat dominan untuk menjangkau customer anda. 

Selain pesan visual seperti foto dan video yang sangat efektif dalam menyampaikan pesan promosi dan pemaran, pesan text atau kombinasi text dan gambar sangat penting untuk dipahami oleh para pelaku UMKM yang memanfaatkan teknologi digital untuk promosi. Mempublikasikan promosi melalui link di YouTube dan FaceBook dan social media lain menjadi hal yang sangat praktis untuk melakukan promosi. 
 
Berikut ada 5 tips untuk menulis teks pemasaran yang bisa dibaca dan menuai hasil:
 
1. Singkat dan Fokus.

Pesan teks Anda harus terfokus dan ringkas. Tidak ada ruang untuk fluff (kesalahan baca) dalam pemasaran seluler. Ketahuilah siapa target audiens anda dan berbicara langsung dengannya. Tinggalkan detail luar dan jelaskan cara memanfaatkan penawaran dan manfaatnya.

2. Hindari Hype, Slang dan Singkatan.
 
Jika pesan teks Anda terlihat seperti spam, konsumen akan menghapusnya tanpa berpikir panjang. Sangat penting bahwa Anda meninggalkan apa pun yang mungkin tampak terlalu licin dan promotif. Itu termasuk hype pemasaran seperti penawaran "menakjubkan", slang dan singkatan teks, yang semuanya meremehkan persepsi merek Anda dan dapat menghancurkan kampanye anda.

3. Tawarkan Sesuatu yang Bernilai Langsung.

Tidak seorang pun ingin menerima teks dari perusahaan kecuali pesannya menawarkan sesuatu yang bernilai langsung. Karena pesan teks adalah medium instan, anda harus menyertakan penawaran waktu nyata. Baik anda memberikan informasi tentang penjualan atau produk baru, pesan tersebut harus menggambarkan manfaat yang nyata saat ini.
 
4. Identifikasi diri Anda.
Seberapa sering Anda menerima teks yang tidak mengidentifikasi perusahaan atau merek? Sebaliknya, Anda sering melihat nomor telepon yang tidak Anda kenal dan pesan tidak jelas yang bisa berasal dari sejumlah perusahaan mana pun. Dan seberapa sering Anda menghapus pesan-pesan anonim itu? Penting bahwa Anda mengidentifikasi bisnis atau merek Anda dengan jelas untuk menghindari perlakuan spam.

5. Buat Konsumen Merasa Istimewa.
 
Jangan mengacaukan kotak masuk pesan teks konsumen dengan penawaran dan berita yang dapat mereka peroleh dengan mudah dari situs web atau link lokasi social media anda. Sebaliknya, buat penerima teks anda merasa bahwa mereka istimewa dan memenuhi syarat untuk promosi eksklusif. Jika tidak, mereka kemungkinan besar akan memilih untuk tidak menerima teks berikutnya dari Anda.

Contoh Teks Pemasaran Seluler


Berikut beberapa contoh teks untuk membantu Anda menghindari kesalahan dan menulis pesan pemasaran yang efektif:

Contoh Buruk:
  1. Harga menakjubkan di www.abcbags.com hampir 2G2BT. Lewatkan harga ini AYO!
  2. Hai! Apakah Anda melihat penjualan ini? www.abcbags.com. Dapatkan tas Anda sebelum terlambat.

Kedua teks termasuk hype, singkatan dan slang yang dapat merugikan kampanye Anda.

Sekarang, lihat beberapa contoh bagus:

Contoh Bagus:
  1. 50% dari semua tas laptop kulit di www.abcbags.com untuk 48 jam ke depan saja. Gunakan kode kupon HALFOFFTEXT saat checkout.
  2. ABC Tas 50% dari tas laptop kulit hingga 3/31/12. Tampilkan pesan ini ke pengelola toko untuk mendapatkan setengahnya. Temukan toko: www.abcbags.com/locations.

Perhatikan di setiap contoh bahwa tawaran tersebut dinyatakan dengan jelas, dengan ajakan bertindak yang jelas. Setiap teks juga memberikan nilai, ketepatan waktu dan eksklusivitas. Pesan menciptakan rasa urgensi, yang diharapkan orang dari sebuah teks.

Ingat bahwa menemukan pesan yang tepat untuk audiens anda akan membutuhkan waktu dan eksperimen. Tetapi tips dan contoh di atas akan membantu anda mencapai tujuan anda untuk mendapatkan perhatian dan membuat beberapa penjualan.