Publikasi CSR Perusahaan Besar, Penting Bagi UMKM.

RumahUMKM.Net siap menjadi media partner publikasi CSR Perusahaan.
CSR adalah wajib bagi perusahaan BUMN dan hal ini kadangi hanya terbatas saja yang mengetahuinya. Banyak perusahaan BUMN yang memiliki program CSR untuk pembinaan UMKM dan tidak banyak dari UMKM binaan kami yang mengetahuinya padahal progam-programnya sesuai dengan tingkat kebutuhan binaan kami tersebut.

Publikasi adala kegiatan yang perlu dilakukan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi program CSR mereka, agar UMKM-UMKM yang benar-benar membutuhkan program tersebut bisa mengetahui dan memiliki kesempatan untuk ilkut program CSR tersebut. 

Beberapa perusahaan kami ketahui mengucurkan dana pinjaman dengan bunga yang sangat ringat dari program CSR-nya dan hal ini sangat dibutuhkan oleh UMKM-UMKM binaan kami yang ingin berkembang dengan pembiayaan jenis ini. Hanya karena tidak terinformasi dengan baik, maka binaan-binaan kami tidak bisa mengakses program tersebut. 

Ada juga perusahaan yang mengadakan pelatihan-pelatihan teknis pengembangan usaha, tetapi karena informasi ini tidak sampai kepada binaan-binanaa kami maka kegiatan pelathina inipun tidak bisa diakses oleh binaan-binaan kami.

Kami pahami benar bahwa setiap perusahaan telah memiliki binaannya sendiri, namun apabila bisa berkolaborasi maka mungkin hasil yang lebih baik bisa kita capai bersama bahkan beberapa efisiensi dan produktivitas bisa dicapai. 

Publikasi CSR Melalui RumahUMKM.Net

Kami membangun media RumahUMKM.Net adalah untuk melakukan publikasi informasi dan edukasi  kepada uMKM dan telah kami lakukan secara konsisten selama lebih dari 4 tahun. Untuk ukuran blog, maka rating pencarian dalam mesin pencari juga sudah cukup memadai jika dimanfaatkan sebagai sarana publikasi dan promosi. Untuk kebutuhan penyebaran informasi kegiatan CSR pun kami tidak menerapkan tarif komersial melainkan hanya donasi karena situs ini memang sifatnya non profit.

Dengan kondisi ini kami berharap beberapa perusahaan BUMN yang memiliki kegiatan CSR di dibidang pembinaan UMKM bisa bekerjasama dengan kami untuk melakukan publikasi kegiatan mereka di situs ini. Semoga semua bisa saling terhubung dan bekerjasama untuk Indonesia yang lebih baik.



 

Komentar