Laman

  • Home

Kamis, 17 Mei 2018

Selain Brand Produk, Personal Branding Menjadi Sangat Penting Dalam Era Digital.

Selain brand produk, personal branding menjadi sangat penting dalam era digital.
Memiliki brand produk yang kuat ternyata belum cukup untuk era digital saat ini. Personal branding yang kuat juga sangat dibutuhkan untuk setiap campaign dan promosi yang anda lakukan untuk produk anda.

Ketika media konvensional mulai menciut keperkasaannya dalam melakukan jangkauan promosi, dan sebagai gantinya social media menjadi sangat powerfull dalam melakukan promosi dan publikasi pesan promosi anda. Selain social media, maka yang utama adalah website anda sendiri. Dengan demikian sudah menjadi sangat jelas bahwa peran anda sebagai pemilik website, pemilik produk dan pemilik akun social media akan menjadi sangat penting.

Anda tidak hanya akan membangun brand produk anda, melainkan anda juga akan membangun personal brand anda yang akan membuat audience atau pasar anda menjadi lebih yakin dan nyaman dengan informasi dan pesan yang anda sampaikan. Personal brand anda bisa tumbuh lebih besar dari brand produk anda, dan akan menjadi kendaraan anda untuk membawa brand produk yang lain untuk tumbuh.

Dalam Era Digital, Semua Menjadi Lebih Personal.
 
Tidak akan ada lagi ketergantungan promosi kepada perusahaan media, melainkan semua brand bisa membangun media-nya sendiri. Website atau mobile web yang mereka punya akan menjadi media promosi mereka sendiri di masa depan dengan kemampuan SEO dan SMM yang sudah menjadi tuntutan bagi pemilik brand. Social media merupakan connection point yang menjadikan semua terhubung (connected), dan social media inipun sifatnya adalah personal.

Ketiak semua menjadi personal, maka sudah menjadi sebuah tuntutan agar anda membangun personal brand anda sejak awal untuk selanjutnya bisa mengusung brand-brand produk yang ada di lingkup bisnis anda.

Memang tidak akan mudah, tetapi sebenarnya semua branding adalah ke arah sana dan ketika ana tidak berhasil membangun personal brand anda maka anda akan tergantung kepada brand lain yang lebih bisa menjadi media daripada media anda sendiri.