Laman

  • Home

Jumat, 25 Mei 2018

Antara Usaha dan Rumah Itu Ada Kata "Di".

Usaha di Rumah, atau lebih kerennya disebut Work At Home!
Digital, No Boundaries, Officeless, On Line dan sebagainya seolah terjawab dengan satu kata yaitu kerja di rumah.Saat mana semua bisnis menjadi digital, maka keberadaan office fisik semakin tidak mutlak dan bahkan ada sementara pihak mengatakan bahwa saat ini adalah jamannya officeless (tanpa kantor).

Maraknya Co-Working Space dan Virtual Office adalah sebagai akibat dari perkembangan jaman digital saat ini. Perusahaan-perusahaan modern yang berbasis teknologi lebih memilih co-working space dan virtual office dalam membuka cabangnya, bahkan virtual office dimanfaatkan juga sebagai kantor utama.

Jika harus menyewa kantor, meskipun hanya co-working space, mengapa tidak memanfaatkan teknologi informasi tersebut di rumah. Yang penting kita memiliki website atau mobile web dan itu sudah cukup, dan lebih penting lagi kita bekerja profesional! Sudah banyak bisnis yang bisa menghasilkan jutaan, ratusan juta dan bahkan sampai milyaran rumah hanya berkantor di rumah dan hal itu menjadi sangat mungkin saat ini ketika internet sudah mendominasi.

Office menjadi home dan korporasi menjadi personal, itulah pergeseran bisnis yang terjadi saat ini. Bahkan perusahaan media yang sangat penting pun tergerus bisnisnya ketika sosial media menjadi sangat dominan dalam promosi, sebut saja Instagram, Facebook dan YouTube.

Antara Usaha dan Rumah bukanlah sebuah pemisahan, melainkan sebuah penggabungan ketika kata itu menjadi "Usaha di Rumah". Sudah banyak teman-teman blogger, Vlogger dan Shop Onliner yang membuktikan hal tersebut, mereka bisa bekerja di rumah dan mampu menghasilkan sesuatu dari rumah. Kreativitas mereka yang memberikan ruang bisnis dalam pemanfaatan internet sehingga mereka bisa menghasilkan uang dari hal tersebut.

Tidak harus yang rumit dan cukup dimulai dari yang sederhana yang anda suka, dan anda tahu pasarnya. Itulah yang menjadi kata kunci dari usaha di rumah, yang harus digali secara cermat bagi yang ingin memulai usaha semacam itu. Salam sukses!