Laman

  • Home

Senin, 21 Mei 2018

Abon Koki Purbalingga, Berbenah Menuju Pasar Ekspor.

Produk abon koki Purbalingga, siap jika sudah ada permintaan ekspor.
Nama Abon Koki Purbalingga sudah tidak asing di ajang UKM Pangan Award, karena 2 tahun yang lalu pernah menjadi juara Pangan Award tingkat nasional untuk produk abon sapinya. Memang UMKM yang satu ini tidak pernah surut dalam semangatnya untuk belajar dan terus memperbaiki diri agar produknya bisa bersaing dengan produk-produk brand besar lainnya.

Sangat aktif melakukan promosi juga merupakan upayanya dalam terus menggenjot omzet penjualannya yang sudah cukup fantastis untuk ukuran usaha skala UMKM. Tidak pernah sungkan untuk selalu berkonsultasi dengan kami ketika menghadapi masalah-masalah usaha yang dihadapinya, inilah yang membuat UMKM yang satu ini benar-benar bisa dikatakan sudah naik kelas.

Produk abon kalengan ini disiapkan untuk pasar ekspor.
Meskipun belum banyak menjangkau retail modern dalam pemasarannya, namun pemasaran Abon Koki sudah sangat mapan sehingga perkembangannya sudah mulai dirasakan menaik saat ini. Pasar ekspor sudah menjadi cita-cita dari Abon Koki dan saat ini berupaya untuk mendapatkan akses pemasaran ekspor agar produk abon sapinya mendunia.

Abon Kelapa Untuk Pasar Vegetarian.

Untuk pasar ajang UKM Pangan Award 2018 Abon Koki hadir lagi dengan produk abon kelapa, atau yang lebih dikenal dengan nama srundeng. Produk ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar vegetarian yang tidak bisa mengkonsumsi produk abon sapinya. 

Produk abon sapinya juga telah hadir dengan kemasan bagus yang sudah menjadi standard kemasan produk Abon Koki sehingga produk ini menjadi andalan Kabupaten Purbalingga dalam ajang UKM Pangan Award 2018. Kehadiran Abon Koki dalam ajang UKM Pangan Award ini justru bagus menurut kami, karena bisa memotivasi UMKM dari kabupaten yang lain tentang arti pentingnya kualitas produk dan kemasan produk.

Perusahaan yang saat ini tengah menyelesaikan perbaikan fasiltias produksi untuk standard HAACP karena cita-cita ekspornya ini, memang dikenal sebagai motor pengembangan UMKM di Kabupaten Purbalingga. Dibidani oleh Mbak Novie Kurnia yang menjadi ketua Paguyuban UMKM Purbalingga, Abon Koki secara pasti telah mulai dikenal brand-nya oleh masyarakat terutama kota besar seperti Jakarta dan Bandung.

Rumah UMKM sendiri sudah sedang mempersiapkan UMKM bisa bekerjasama dalam distribusi dengan distributor nasional dan juga memasarkan produknya ke Timur Tengah dan Asia. Dengan selesainya sertifikat HACCP nanti akan memberikan kepercayaan diri kepada kami untuk mempromosikan produk dari Abon Koki ini. Sukses!